Panggung Jokowi Ambruk

Selasa, 17 Juni 2014 - 22:22 WIB
Panggung Jokowi Ambruk
Panggung Jokowi Ambruk
A A A
INDRAMAYU - Panggung kampanye terbuka Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi di lapangan bola Karangsong, Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu tiba-tiba ambruk pada Selasa (17/6/2014).

Ambruknya panggung kampanye tersebut terjadi saat Jokowi hendak menaiki panggung dan akan melakukan orasi politik di hadapan massa nelayan tradisional di Kabupaten Indramayu.

Beruntung, Jokowi dan tim sukses dan panitia lokal yang berada di lokasi panggung, tidak mengalami luka. Jokowi pun akhirnya menaiki panggung setelah dibantu aparat kepolisian dan tim suksesnya.

"Panggung sudah tidak kuat lagi menahan beban akibatnya banyaknya orang yang ada di dalam panggung," kata Sunirah,38,warga setempat, Selasa (17/6/2014)

Kedatangan Jokowi ke kabupaten Indramayu sendiri molor selama lebih dari enam jam.Jokowi awalnya dijadwalkan hadir pada pukul 14.00 WIB. Namun, karena terkendala kemacetan jalan pantura, kedatangan Jokowi pun molor hingga Pukul 19.30 WIB.

Ketua himpunan nelayan seluruh Indonesia (HNSI) Jawa barat,Ono surono mengatakan, nelayan di pantura jawa barat mendeklarasikan dukungan untuk capres Jokowi.

"Nelayan pantura sudah membuktikan kesetiaannya dengan rela menunggu berjam-jam kedatangan Jokowi. Kami siap memenangkan Jokowi di Jawa Barat,"kata dia.

Selain Jokowi, hadir anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka serta mantan Kapolri Da'i Bachtiar. Dalam kampanye ini Jokowi tidak banyak memberikan pernyataan. Dalam kampanyenya, Jokowi menandatangani kontrak politik dengan nelayan pantura.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4206 seconds (0.1#10.140)