Pukuli Wanita di SPBU, Gerindra Hubungi Polda Sumsel dan Sidang Etik Sukri Zen

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 15:19 WIB
loading...
Pukuli Wanita di SPBU, Gerindra Hubungi Polda Sumsel dan Sidang Etik Sukri Zen
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa pihaknya sudah menghubungi Polda Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memproses kasus yang menjerat kadernya itu. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra mengambil langkah tegas terkait dengan perilaku Anggota DPRD Palembang Fraksi Partai Gerindra Sukri Zen yang terekam memukuli wanita di sebuah SPBU dalam video viral di media sosial.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa pihaknya sudah menghubungi Polda Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memproses kasus yang menjerat kadernya itu. Ia pun memastikan bahwa partainya tidak akan menghalang-halangi proses hukumnya.

“Kami telah menghubungi Kepolisian Daerah Sumatera Selatan untuk memproses perkara tersebut. Apabila memang ada unsur pidana segera tetapkan pasal pidana. Kami dari Partai Gerindra tidak akan menghalang-halangi proses hukum yang akan dilakukan Polda Sumatera Selatan,” ujar Dasco kepada wartawan dikutip Jumat (26/8/2022)



Dasco menyatakan Partai Gerindra juga akan memproses dugaan pelanggaran etik yang dilakukan oleh kadernya, Sukri Zen lewat Mahkamah Partai.

“Pada hari Jumat yang bersangkutan akan diperiksa oleh Mahkamah Kehormatan Partai yang akan memeriksa perilaku atau pelanggaran etika atau dugaan pelanggaran etika yang dilakukan oleh yang bersangkutan,” tegasnya.

Wakil Ketua DPR ini menegaskan bahwa Gerindra tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas dalam kasus ini.

“Dan kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan yang tegas terhadap kader yang melanggar etik serta merusak nama baik partai,” pungkas Anggota Komisi III DPR ini.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)