Lukisan Potret Wapres Ma'ruf Amin Terjual Rp1,5 Miliar

Senin, 22 Agustus 2022 - 19:33 WIB
loading...
Lukisan Potret Wapres Maruf Amin Terjual Rp1,5 Miliar
Lukisan potret Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin karya Firdaus Alamhudi terjual Rp1,5 miliar dalam lelang yang digelar saat pagelaran lukisan bertema Nuansa Kemerdekaan di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (22/8/2022). FOTO/BINTI MUFARIDA
A A A
JAKARTA - Lukisan potret Wakil Presiden ( Wapres) Ma'ruf Amin karya Firdaus Alamhudi terjual Rp1,5 miliar dalam lelang yang digelar saat pagelaran lukisan bertema Nuansa Kemerdekaan di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (22/8/2022). Pemenang lelang adalah Jery Borneo dan istinya, Natasha Vinski.

Jery Borneo diketahui merupakan pengusaha sawit di Kalimantan, sedangkan Natasha Vinski adalah seorang dokter.

Pada kesempatan itu, Wapres Ma'ruf Amin berharap agar karya-karya seni akan terus hidup melintasi zaman. "Bagi sebagian orang, karya seni dapat menjadi investasi yang menguntungkan. Sementara bagi yang lain, karya seni memberikan manfaat bagi jiwa dan badannya," katanya.



Karena itu, Wapres mendorong pelukis Tanah Air untuk terus menghasilkan karya yang dapat menjadi medium untuk berbagi ilmu pengetahuan, inspirasi serta kreativitas, dan mencerminkan nilai-nilai bangsa Indonesia. Ia juga berharap masyarakat penikmat seni dapat menggali dan menyerap pesan-pesan semangat perjuangan melalui karya seni lukis.

"Mudah-mudahan karya-karya yang kental bernuansa nilai-nilai nasionalisme ini, dapat ikut melestarikan sejarah bangsa serta memberikan arti tersendiri di tengah berbagai karya seni kontemporer," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)