Gerindra-PKB Teken Piagam Kerja Sama, Prabowo: Kita Ingin Beri Kepastian dan Kesejukan bagi Rakyat

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 13:41 WIB
loading...
Gerindra-PKB Teken Piagam Kerja Sama, Prabowo: Kita Ingin Beri Kepastian dan Kesejukan bagi Rakyat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar resmi menandatangani Piagam Kerja Sama Politik kedua partai demi menyongsong Pilpres 2024 di SICC, Bogor, Sabtu (13/8/2022). Foto/iNews TV
A A A
SENTUL - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar resmi menandatangani Piagam Kerja Sama Politik kedua partai demi menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Penandatanganan tersebut disambut riuh para kader kedua partai dan pendukung yang berkumpul di SICC tersebut.

Usai diteken, piagam kerja sama pun dibacakan untuk diketahui seluruh kader dari masing-masing parpol. Piagam tersebut dibacakan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB, Jazilul Fawaid.

Prabowo mengajak kader dari kedua partai memberi contoh bagi rakyat Indonesia untuk membangun koalisi yang penuh kerukunan, jiwa besar, dan riang gembira serta penuh dengan tekad ingin menciptakan perdamaian, kerukunan, saling menghormati, dan mengasihi.

”Kita bangun kerja sama politik. Kita ingin merangkul semua pihak. Kita ingin memberi kepastian dan kesejukan bagi rakyat Indonesia,” ujar Prabowo dalam pidatonya, Sabtu (13/8/2022).

Prabowo mengatakan kunci kemakmuran sebuah negara adalah stabilitas dan perdamaian. Namun, perdamaian itu tidak bisa semata-mata didapatkan.

“Perdamaian tidak jatuh dari langit seperti durian yang jatuh sendiri dari pohonnya. Perdamaian harus kita capai melalui pengorbanan. Melalui jiwa besar. Jangan sombong. Jangan mau menang sendiri. Ojo dumeh. Saya yakin kawan-kawan PKB sehati dengan saya,” tuturnya.

Prabowo pun mengatakan Gerindra dan PKB membuka partai lainnya untuk bekerja sama. Sebab, ia meyakini semua partai di Indonesia adalah anak bangsa yang cinta dengan Tanah Air.

“Kita ingin kumpulkan putra-putri terbaik bangsa Indonesia apa pun sukunya, rasnya kelompok etnisnya, agamanya asal cinta bangsa negara, cinta NKRI,” katanya.

Prabowo juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya terkesan dengan PKB dan spirit kebangsaan yang dibawanya. Bahkan, mars partai yang diidentikkan dengan santri tersebut dikarang oleh seseorang beragama Katolik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3513 seconds (0.1#10.140)