Konsisten Dorong Moderasi Beragama, Ganjar Diidolakan Ribuan Santri untuk Presiden 2024

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 08:47 WIB
loading...
Konsisten Dorong Moderasi Beragama, Ganjar Diidolakan Ribuan Santri untuk Presiden 2024
Tak kurang dari 2.000 santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Jawa Timur ikut serta dalam gebyar selawat dan doa bersama. Foto/Istimewa
A A A
PAMEKASAN - Tak kurang dari 2.000 santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Jawa Timur ikut serta dalam gebyar selawat dan doa bersama. Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fauzu Walwari, Batukerbuy, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur ini menyuarakan aspirasi "Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Presiden 2024 ".

Koordinator Wilayah (Korwil) Santri Dukung Ganjar Jawa Timur, Huraiyah mengatakan bagi santri, di antara sekian banyak figur calon pemimpin nasional saat ini, Ganjar lah yang paling menonjol dan konsisten mendorong moderasi beragama. Hal ini ditunjukkan dalam keseringan silaturahmi Ganjar ke para santri, ulama, kiai hingga lembaga-lembaga keagaaman lainnya.

Di setiap kesempatan, Ganjar mendorong para santri untuk menunjukkan Islam sebagai rahmatan lil alamin atau rahmat bagi seluruh alam. Para santri diminta untuk memberikan lebih banyak kontribusi untuk bangsa dan negara melalui jalur-jalur Islami. Ganjar menyebut para santri memiliki peran yang sangat penting dalam kemajuan Indonesia sejak dahulu kala.

Karena kepemimpinan yang mampu menginspirasi moderasi beragama itulah, Huraiyah menyebutkan kalangan santri mengidolakan mantan anggota DPR RI itu untuk menjadi melanjutkan kepemimpinan bangsa pada tahun 2024 mendatang.

"Jadi konsep moderasi beragama Pak Ganjar itu kita berharap dapat dilaksanakan agar kontribusi santri terhadap negara ini makin jelas. Sehingga Pak Ganjar kita berharap bisa memimpin negeri ini," ujar Huraiyah usai acara pada Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut, Huraiyah menuturkan sosok Ganjar sudah tidak asing lagi di kalangan pesantren dikarenakan Ganjar kerap berkunjung ke pesantren dan membuat pesantren menjadi rumah keduanya. Ganjar pun dianggap mampu merangkul semua golongan masyarakat.

Oleh sebab itu, gerakan Santri Dukung Ganjar akan terus digelorakan seantero Jawa Timur dengan tujuan agar semakin banyak lagi masyarakat yang mengetahui program-program Ganjar, khususnya bagi kalangan pesantren.

"Pak Ganjar itu pemimpin yang dekat dengan ulama dan santri, sehingga Pak Ganjar diharapkan mau berkontribusi terhadap santri seluruh Indonesia. Kami juga terus mensosialisasikan untuk dukung Pak Ganjar ini ke seluruh pelosok Jawa Timur," ucap Huraiyah.

Tak berhenti di situ, Subairi selaku salah satu Dewan Pembina Ponpes Al-Fauzu Walwari menyampaikan perhatian Ganjar kepada guru agama di Jawa Tengah dengan memberikan insentif lebih juga disebut membuat Ganjar sangat layak menjadi Presiden 2024.

Subairi menyebutkan kepedulian yang ditunjukkan Ganjar kepada kelompok-kelompok yang kurang mendapatkan perhatian itu sangat patut dicontoh pemimpin lain saat ini. Sehingga, dengan terpilih Ganjar menjadi Presiden 2024 nanti bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Pak Ganjar sangat baik kepemimpinannya di Jawa Tengah, di mana masyarakat di sana sejahtera. Seperti halnya menyantuni anak yatim dan juga di sana ada insentif untuk guru-guru diniyah dan TPQ," tutur Subairi. Baca juga: Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di 5 Provinsi Ini, Wilayah Ganjar Termasuk?

"Karena guru-guru diniyah dan TPQ ini sangat kurang mendapatkan perhatian. Sehingga Bapak Ganjar bisa mengimbangi itu dan semoga nanti ketika Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden, kami bisa sejahtera," tutup Subairi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)