Jokowi, Erick, Ganjar, dan Gibran Kompak CFD-an di Solo

Minggu, 07 Agustus 2022 - 14:29 WIB
loading...
Jokowi, Erick, Ganjar, dan Gibran Kompak CFD-an di Solo
Presiden Jokowi bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat menikmati pagi di lokasi CFD di Solo, Minggu (7/8/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pemandangan menarik terlihat di Car Free Day (CFD) di Solo, Minggu (7/8/2022). Sejumlah pejabat terlihat asyik menikmati suasana pagi bersama Presiden Joko Widodo .

Sebut saja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Mereka terlihat menikmati suasana santai di kampung sang Kepala Negara.

Erick dan Gibran kompak mengenakan polo shirt olahraga berwarna putih dengan celana berwarna hitam. Sedangkan Ganjar hadir dengan kaus bertuliskan Kagama yang merupakan akronim dari Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama). Adapun orang nomor satu di Indonesia, Jokowi tampil sporty dengan jaket olahraga berwarna merah bertuliskan G20 Indonesia.



"Mencari keringat bersama Pak Jokowi, Mas Gibran, dan Mas Ganjar di Solo Car Free Day pagi ini," kata Erick.

Menteri yang masih memiliki hubungan dengan Majalengka itu tampak begitu terkesan dengan sambutan warga Solo yang begitu antusias. Di sela-sela aktivitasnya, Erick terlihat begitu semringah, melihat antusiasme warga yang berolahraga di Car Free Day (CFD) itu.

"Sebuah euforia yang luar biasa. Matur nuwun sedulur Solo (terima kasih saudara Solo), untuk sambutan hangatnya," ucap Erick.

"Kita bisa lihat sendiri, CFD mampu menggerakan dan menumbuhkan UMKM lokal, ini menjadi hal yang positif tentunya bagi perekonomian kita," lanjut Erick.

Baca juga: Prabowo Wakili Jokowi di Piala Presiden, Warganet: Kode Alam Presiden Selanjutnya

Sementara, sehari sebelumnya, Erick mendampingi Jokowi menutup gelaran ASEAN Para Games 2022 di Solo. Dalam ajang itu, Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum dengan torehan 175 emas.

Secara keseluruhan, Indonesia mengamankan 425 medali. Selain emas, para atlet disabilitas Indonesia juga meraih 144 Perak dan 106 Perunggu. Capaian ini menjadikan Indonesia mengungguli Thailand (318 medali) dan Vietnam dengan 182 medali.

Keberhasilan itu sekaligus mempertahankan dominasi setelah 2017 di Malaysia kontingen Merah Putih juga juara umum. "Alhamdulillah sejalan dengan harapan kita semua, akhirnya Indonesia mendapat medali paling banyak," ujar Erick Thohir.

"Ini tentu tidak lepas dari perjuangan dan kegigihan teman-teman para atlet yang membuktikan kepada kita semua bahwa fisik bukan menjadi batasan untuk berjuang," kata Erick Thohir.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1032 seconds (10.55#12.26)