Jelang Pilpres 2024, Ketua MPR Harap Publik Tak Terpecah Belah

Selasa, 02 Agustus 2022 - 18:04 WIB
loading...
Jelang Pilpres 2024, Ketua MPR Harap Publik Tak Terpecah Belah
Masyarakat diharapkan tidak terpolarisasi akibat lahirnya poros politik dalam menyambut Pilpres 2024. Hal ini dikatakan oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masyarakat diharapkan tidak terpolarisasi akibat lahirnya poros politik dalam menyambut Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini dikatakan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet ini, kedewasaan politik dan berdemokrasi perlu dikedepankan untuk meminimalisir polarisasi di masyarakat.

"Makanya sama-sama jangan pecah dong, kita utamakan kedewasaan dalam berpolitik dan berdemokrasi, kalau kita semua sadar bagaimana kita dewasa dalam berpolitik dan berdemokrasi, mau dua poros dan tiga poros, enggak ada persoalan," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2022).



Lebih lanjut Bamsoet mengaku, belum dapat memprediksi jumlah poros politik yang lahir dalam menyambut Pilpres 2024. Baginya, situasi saat ini masih cair sehingga sulit untuk diprediksi. Terlepas dari itu, ia merasa tak masalah bila ada lebih dari dua poros politik.

"Demokrasi kan menyiapkan ruang. Mau dua poros, mau tiga poros, ya diharapkan semua berjalan sesuai dengan mekanismenya," terangnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)