Asah Kemampuan Personel Special Response Team, Bakamla Gelar Latihan Menembak dan CQB

Kamis, 28 Juli 2022 - 20:01 WIB
loading...
Asah Kemampuan Personel Special Response Team, Bakamla Gelar Latihan Menembak dan CQB
Direktorat Latihan Bakamla RI menggelar pelatihan menembak, menyelam, dan Close Quartet Battle (CQB) bagi personel Special Response Team (SRT). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Latihan Bakamla RI menggelar pelatihan menembak, menyelam, dan Close Quartet Battle (CQB) bagi personel Special Response Team (SRT). Latihan ini untuk mengasah kemampuan personel Bakamla saat menjalankan tugas.

Pelatihan yang bertajuk “Profesionalisme Special Response Team (SRT)” ini dibuka oleh Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Suwito digelar di lapangan tembak Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Rabu 27 Juli 2022.

Laksma Bakamla Suwito mengatakan pelatihan profesionalisme SRT ini diselenggarakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan personel SRT dalam menjalankan fungsi dan tugas mengamankan laut Indonesia. “Ada beberapa tahap latihan yang dilaksanakan yaitu latihan menembak, latihan renang, latihan Close Quartet Battle (CQB) dan latihan selam,” ujarnya.



Dia menjelaskan, untuk latihan menembak diselenggarakan selama tiga hari mulai 27-29 Juli 2022. Adapun senjata yang digunakan yaitu laras pendek pistol Canik TP 9 Elite-S2 dan laras panjang DASAN DSAR 15P. “Utamakan faktor keamanan dan keselamatan personel dalam kegiatan latihan ini dan laksanakan latihan dengan profesional,” pesannya.



Sebelum pelaksanaan latihan menembak, Instruktur dari Bakamla RI memberikan materi terlebih dahulu yang dipimpin Kapten Bakamla Bagus Triyono di dampingi Lettu Bakamla Daniel Sibarani dan Letda Bakamla Safe'i.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Direktorat Latihan Bakamla RI Kasi latihan Opsudmar Bakamla RI Mayor Bakamla Sahlani, dan Kasi Renlat Opsudmar Bakamla RI, Mayor Bakamla Irma Sahara.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)