Prarekonstruksi Penembakan Brigadir J Selama 7 Jam di Rumah Kadiv Propam Selesai

Sabtu, 23 Juli 2022 - 21:11 WIB
loading...
Prarekonstruksi Penembakan Brigadir J Selama 7 Jam di Rumah Kadiv Propam Selesai
Polisi menggelar prarekonstruksi baku tembak antara Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Polisi menggelar prarekonstruksi baku tembak antara Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Setelah 7 jam lebih, prarekonstruksi akhirnya selesai.

Berdasarkan pantauan, tim penyidik Bareskrim Polri bersama Tim Inafis, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, dan Tim Kedokteran Forensik Polri keluar dari rumah Kadiv Propam, Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Mereka lantas pergi dari lokasi pada Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Tampak tim gabungan tersebut membawa sejumlah koper yang lmgsung dimasukan ke dalam mobil polisi. Adapun tim gabungan tersebut melakukan prarekonstruksi di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo sekitar pukul 11.30 WIB. Tim gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Selatan memasuki rumah dinas Ferdy Sambo yang juga dihadiri petinggi Polri.



Beberapa di antaranya Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian, Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit. Tim Inafis dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri juga berada di lokasi.



Tim gabungan juga saat datang membawa dua koper berwarna hitam yang dibawa masuk ke rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo melalui pintu samping. Mobil Tim Inafis Bareskrim Polri ada di rumah dinas tersebut bersama personelnya, hanya saja prarekonstruksi kasus penembakan Brigadir J digelar secara tertutup.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian mengatakan, prarekonstruksi di rumah Kadiv Propam itu dilakukan guna pencocokan data dengan prarekonstruksi yang dilakukan jajaran Polda Metro Jaya kemarin semalam. Selain itu, prarekonstruksi pun dilakukan untuk pencocokan data dengan keterangan saksi-saksi.

"Hari ini prarekon yang semalem itu dilakukan oleh teman-teman penyidik Polda Metro dengan membuat asumsi TKP yang hadir semuanya penyidik. Kemudian apa yang diperoleh tadi malam ini kita cocokan di TKP," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)