Gelar Sholawat, Ribuan Santri dan Ulama Berharap Ganjar Presiden 2024

Selasa, 19 Juli 2022 - 11:46 WIB
loading...
Gelar Sholawat, Ribuan Santri dan Ulama Berharap Ganjar Presiden 2024
Ribuan santri-santriwati, ulama, kiai, ustaz, jamaah majelis taklim dan masyarakat umum memanjatkan doa, lantunan sholawat, dan dzikir bersama di Ponpes Nurul Qodir, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GARUT - Ribuan santri, santriwati, ulama, kiai, ustaz, jamaah majelis taklim dan masyarakat umum memanjatkan doa, lantunan sholawat, dan dzikir bersama di Ponpes Nurul Qodir, Kampung Dungusari, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Mereka berdoa Ganjar Pranowo menjadi Presiden dalam gelaran Pilpres 2024 .

Pengasuh Ponpes Nurul Qodir, Mohamad Fahmi Nasrudin mengatakan, Ganjar Pranowo merupakan figur yang peduli pada pesantren, santri , dan ulama. Hal itu bisa dibuktikan dengan rekam jejaknya selama menjadi anggota DPR dan kepala daerah saat ini. Inilah yang mendorong adanya kegiatan doa bersama yang diinisiasi oleh relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) ini.

"Acara ini menjadi bukti selama ini beliau langkahnya selalu ke pesantren, langkah awalnya dekat dengan santri, beliau betul-betul responsip pada pesantren dan santri," kata M Fahmi di pesantrennya, Senin (18/7/2022).

Fahmi menyebutkan sholawat mengandung banyak manfaat, terutama dalam menghantarkan sebuah keinginan. Fahmi berharap dengan keberkahan sholawat, dukungan luas masyarakat terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 bisa terwujud.

"Insya Allah beliau amanah, dicintai masyarakat dan betul-betul mencintai masyarakat, bermanfaat bagi agama, Nusa, dan Bangsa. Semoga beliau bisa membawa Indonesia tambah maju ke depannya," ujarnya.

Menurut Fahmi, kegiatan ini juga bisa menjadi pesan kepada masyarakat tentang sosok dan kepemimpinan Ganjar yang terbukti membawa perubahan lebih baik. "Haturnuhun, wilujeung, sing sukses Pak Ganjar (Terimakasih, selamat, semoga sukses Pak Ganjar)," lanjut Fahmi dalam bahasa Sunda.

Korwil relawan SDG Jawa Barat, Ach Hakiki menuturkan acara ini dihadiri lebih dari 1.000 orang. Mereka dari santri hingga masyarakat umum, serta perwakilan relawan yang hadir dari 27 kabupaten/kota di Jabar.

Kegiatan itu juga diisi dengan pembagian sembako kepada warga tak mampu dan santunan anak yatim. Ada juga penampilan qosidah dari Grup Elfannan Garut.

Hakiki berharap kegiatan itu bisa lebih menunjukkan kedekatan Ganjar dengan para santri dan pondok pesantren. "Selama ini Bapak Ganjar telah menunjukkan visinya yang jelas. Dia dalam masalah pendidikan tidak hanya fokus pada pendidikan sekolah umum, tapi juga sangat memperhatikan pendidikan keagamaan dan pesantren," ucapnya.

Hakiki mengatakan ke depannya bakal ada kegiatan doa bersama dan berbagi kebaikan dalam rangka ikhtiar mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. "Kegiatan gebyar sholawat dan doa ini merupakan agenda bulanan kami, di mana dengan kegiatan ini kami lebih mendekatkan Pak Ganjar kepada masyarakat dan sebagai permintaan doa restu masyarakat," imbuhnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)
pixels