Jemput di Bandara Soetta, TGB Temani Mahaguru Mazhab Syafii Al Azhar Menuju Lombok

Jum'at, 15 Juli 2022 - 13:01 WIB
loading...
Jemput di Bandara Soetta, TGB Temani Mahaguru Mazhab Syafii Al Azhar Menuju Lombok
Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) TGB HM Zainul Majdi menjemput langsung Syekh Abdul Aziz Al-Syahawi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) TGB HM Zainul Majdi menjemput langsung Syekh Abdul Aziz Al-Syahawi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). TGB menemani mahaguru Mazhab Syafii Al Azhar ini untuk terbang ke Lombok.

"Selamat datang di Indonesia. Kami merasa sangat bahagia dengan kedatangan syekh di Indonesia. Sehingga saya tidak sabar ingin segera bertemu lebih cepat," kata TGB, Jumat (15/7/2022).

Kedatangan TGB di Bandara Soetta ini tentu mengejutkan. Pasalnya, Doktor Ahli Tafsir Alquran ini direncanakan menyambut kedatangan Syekh Syahawi bersama rombongan Safari Dakwah Sanad Media di Bandara Zainuddin Abdul Madjid (Bizam).



TGB memilih memberi kejutan dengan hadir langsung ke Jakarta sebagai bentuk takzim dan ketawadukannya kepada ulama sepuh dari Mesir ini.

Ketua Umum Organisasi Internasional Alumni Al Azha (OIAA) Indonesia ini mengungkapkan, kedatangan Syekh Syahawi di Indonesia menjadi momen penting bagi umat Islam di Indonesia untuk banyak belajar.

"Syekh Syahawi adalah salah ulama besar yang saleh. Saya berharap umat Islam mengambil pelajaran kepada beliau," ucapnya. "Semoga dengan ini bangsa kita mendapat berkah melimpah," katanya.

Baca juga: Kutip Pendapat Imam Al-Ghazali, TGB: Jangan Bedakan Syariat dan Akal

Selain itu, TGB juga memberi apresiasi kepada Tim Sanad Media yang telah menyelenggarakan Safari Dakwah dan Ijazah Kubro dengan mendatangkan Syekh Syahawi ke Indonesia.

Di Lombok Syekh Syahawi akan menjadi tamu spesial di acara Daurah Ilmiyah dan Pengajian Umum Kitab Bulughul Maram Bab Thaharah yang akan digelar di NWDI, Pancor Lombok Timur NTB yang akan berlangsung pada 15-17 Juli mendatang.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)