Prabowo Hadiri Perayaan Hari Bastille: Rakyat Akan Rasakan Manfaat Kerja Sama Kuat RI-Prancis

Jum'at, 15 Juli 2022 - 08:23 WIB
loading...
Prabowo Hadiri Perayaan Hari Bastille: Rakyat Akan Rasakan Manfaat Kerja Sama Kuat RI-Prancis
Prabowo mengatakan pada tahun 1950 hubungan Indonesia dan Prancis telah solid dan kuat. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menghadiri perayaan Hari Nasional Prancis, Kamis (14/7/2022) di Jakarta. Prabowo mewakili Pemerintah Indonesia memenuhi undangan Duta Besar Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard.

"Atas nama rakyat dan pemerintah Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Bastille kepada seluruh rakyat dan pemerintah Prancis,” kata Prabowo.



Prabowo memaparkan bahwa sejak awal Indonesia dan Prancis menjalin hubungan diplomatik. Pada tahun 1950, hubungan Indonesia dan Prancis telah solid dan kuat.

Hingga kini, Indonesia dan Prancis telah mengarahkan kerja sama ekonomi yang lebih kuat merespons pandemi Covid-19. Begitu pula dengan agenda prioritas dalam mengatasi tantangan global, seperti ketahanan pangan dan energi.

“Hubungan antara Indonesia dan Prancis akan tumbuh lebih kuat setelah hari ini dan rakyat kita akan mendapat manfaatnya,” kata Prabowo.



Adapun, salah satu hal yang menjadi perhatian penting bagi kedua negara adalah kerja sama di bidang pertahanan dan kerja sama strategis.

“Kerja sama ini harus dipercepat menjadi kerja sama strategis yang lebih komprehensif, meliputi pengembangan dan produksi bersama, peningkatan kapasitas, dan investasi,” kata Prabowo.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)