Sekjen Liga Muslim Dunia Terima Kunjungan Ketua Umum PBNU

Kamis, 14 Juli 2022 - 07:20 WIB
loading...
Sekjen Liga Muslim Dunia Terima Kunjungan Ketua Umum PBNU
Sekjen Liga Muslim Dunia Syaikh Muhammad al-Issa menerima kunjungan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Tsaquf dan Menteri Agama Yaqut Cholil Chaumas. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (Rabithah al-'Alam al-Islami) Syaikh Muhammad al-Issa menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) KH Yahya Cholil Tsaquf. Bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Chaumas, Gus Yahya diterima di kantor Liga Muslim Dunia, kawasan Jedda Road, Makkah, Rabu (13/7/2022).

Sebagaimana dirilis akun resmi twitter Liga Muslim Dunia (@MWLOrg), Syaikh Muhammad al-Issa menyambut baik kunjungan Gus Yahya dan rombongan. NU disebut sebagai mitra Liga Muslim Dunia dalam kapasitasnya sebagai organisasi keislaman yang besar dan penting, beranggotakan lebih dari seratus dua puluh juta orang.



Dalam pertemuan hangat tersebut juga disepakati sejumlah rencana program kerjasama Liga Muslim Dunia dengan PBNU. Salah satunya yaitu dukungan penuh yang diberikan Liga Dunia Muslim atas rencana diselenggarakannya pertemuan G20 di Bali pada November 2022 nanti.



Sementara itu, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Tsaquf mengungkapkan apresiasinya terhadap Syaikh Muhammad al-Issa. Dalam rilis resmi PBNU berbahasa Arab yang diunggah dalam akun twitter KH. Yahya (@YahyaStaquf), PBNU mengapresiasi isi khutbah yang disampaikan oleh Syaikh Muhammad al-Issa pada prosesi ibadah haji di Arafat.

Menurut Gus Yahya, isi khutbah Syaikh Muhammad al-Issa mencerminkan spirit Islam yang universal dan rahmatan lil alami. ”Berisi berisi nilai-nilai perdamaian dan kemanusiaan yang saat ini benar-benar sangat diperlukan untuk diterapkan oleh umat manusia secara umum,” puji Gus Yahya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)