Zulhas Disentil Jokowi Gara-gara Kampanye di Lampung, Ini Pembelaan PAN

Selasa, 12 Juli 2022 - 15:28 WIB
loading...
Zulhas Disentil Jokowi Gara-gara Kampanye di Lampung, Ini Pembelaan PAN
Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay angkat bicara menanggapi video viral mengenai Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang berkampanye untuk anaknya saat sosialisasi harga minyak goreng. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Video Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ( Zulhas ) yang berkampanye untuk anaknya saat sosialisasi harga minyak goreng viral di media sosial. Tidak sedikit yang mengkritik tindakan Zulhas yang merupakan ketua umum Partai Amanat Nasional ( PAN ) saat mengunjungi pasar murah minyak goreng yang digelar di Kecamatan Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung, Sabtu 9 Juli 2022 itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan teguran kepada Zulhas. Menanggapi polemik itu, Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay menjelaskan bahwa acara PANsar Murah itu murni kegiatan partai.

"Kebetulan, pada kegiatan tersebut dilaksanakan pembagian minyak goreng murah, Minyakita, besutan Kemendag," ujar Saleh Daulay dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/7/2022).





Dia menuturkan, pengadaan minyak goreng tersebut dilakukan secara swadaya. "Artinya, pengurus partai dan caleg PAN yang membelinya kepada distributor. Lalu, dibagikan kepada masyarakat secara gratis," jelasnya.

Saleh justru menilai kegiatan yang dilakukan Zulkifli Hasan dan anak perlu diapresiasi. "Karena niatnya kan membantu masyarakat. Sekaligus menunjukkan kalau pemerintah mampu menurunkan harga minyak goreng. Sementara kita tahu bahwa persoalan minyak goreng telah banyak menyusahkan masyarakat, terutama ibu-ibu," tuturnya.

Dia menambahkan, kapasitas Zulhas dalam kegiatan itu sebagai ketua umum PAN. Dia mengatakan, Zulhas sebagai ketua umum PAN memiliki tanggung jawab untuk menjelaskan apa yang dikerjakan untuk masyarakat.

Dalam hal ini, kata dia, Zulhas diberi waktu yang sangat singkat oleh Presiden Jokowi untuk menangani minyak goreng. Dia mengklaim program yang dilaksanakan Zulhas berhasil. Prestasi itu, kata Saleh, yang mau disampaikan ke masyarakat.

"Ada kesempatan baik bertemu dengan masyarakat. Disampaikanlah soal penurunan harga minyak goreng. Tentu tidak salah, jika pada saat yang sama beliau meminta agar memilih caleg PAN. Dengan begitu, ada kesinambungan program dan perjuangan bagi kepentingan masyarakat," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)