Shinzo Abe Meninggal, Jokowi Kenang Kontribusi Kerja Sama RI-Jepang

Jum'at, 08 Juli 2022 - 21:09 WIB
loading...
Shinzo Abe Meninggal, Jokowi Kenang Kontribusi Kerja Sama RI-Jepang
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka citanya atas meninggalnya mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe. Foto/Setkab
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka citanya atas meninggalnya mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe . Shinzo Abe meninggal dalam usia 67 tahun setelah ditembak pria, diketahui bernama Tetsuya Yamagami (41), dengan senjata rakitan.

"Izinkan saya untuk menyampaikan belasungkawa terdalam kami atas kematian tragis mantan PM Abe Shinzo dari Jepang," ujar Jokowi dikutip dari akun Twitternya, Jumat (8/7/2022).



Jokowi akan selalu mengenang kontribusi Shinzo Abe terhadap kerja sama Indonesia dan Jepang. Dia mendoakan semoga keluarga dan masyarakat Jepang diberi kekuatan melewati kesedihan ini.

"Kontribusi beliau dalam memperkuat kerja sama RI-Jepang akan selalu kami kenang. Semoga keluarga PM Abe dan masyarakat Jepang diberikan kekuatan di masa sulit ini," kata Jokowi.

Diketahui, mantan Perdana Menteri Shinzo Abe meninggal dunia usai ditembak oleh seorang pria bersenjata tak dikenal. Abe sedang memberikan pidato di Kota Nara, di Jepang barat, ketika insiden itu terjadi.

Shinzo Abe dinyatakan meninggal usai mengalami henti jantung. Abe ditembak sebanyak dua kali. Tembakan kedua mengenai punggungnya, menyebabkan dia jatuh ke tanah. Laporan mengatakan penyerangnya telah ditangkap.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)