Dankormar Kukuhkan Kolonel Marinir Kakung Priyambodo sebagai Kadispen Kormar

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:08 WIB
loading...
Dankormar Kukuhkan Kolonel Marinir Kakung Priyambodo sebagai Kadispen Kormar
Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengukuhan Kolonel Marinir Kakung Priyambodo sebagai Kadispen Kormar. Foto/Pen Kormar
A A A
JAKARTA - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengukuhan Kolonel Marinir Kakung Priyambodo sebagai Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar).

Pengukuhan tersebut diselenggarakan di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40, Jakarta Pusat, Senin, 5 Juli 2022.

Pengangkatan Kolonel Marinir Kakung Priyambodo didasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/2102/VI/2022 Tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI Angkatan Laut yang ditetapkan pada 14 Juni 2022.



Dalam keputusan tersebut, Kolonel Marinir Kakung Priyambodo yang sebelumnya menjabat sebagai Danmenkav 2 Marinir diangkat menjadi Kadispen Kormar.



“Melihat tugas-tugas yang akan datang, peran Kadispen Kormar membutuhkan komitmen yang tinggi dalam menyampaikan informasi secara benar dan profesional tentang hal-hal Korps Marinir sebagai kekuatan pertahanan negara matra laut kepada masyarakat, serta memberikan tanggapan yang simpatik manakala ada suatu informasi yang dianggap dapat merugikan citra Korps Marinir,” pesan Dankormar dalam keterangannya diterima SINDOnews, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan pengukuhan tersebut diawali dengan laporan oleh perwira acara kepada Dankormar selaku pemimpin acara. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan acara pengukuhan jabatan Kadispen Kormar.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, Dandenjaka Kolonel (Mar) Kresno Pratowo, Danrumkitalmar Cilandak Kolonel laut (K) Ariyo Sakso Bintoro serta pejabat utama Korps Marinir.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3604 seconds (0.1#10.140)