AHY Klaim Pertemuannya dengan Paloh Berbarengan dengan SBY-JK Cuma Kebetulan

Kamis, 23 Juni 2022 - 16:14 WIB
loading...
AHY Klaim Pertemuannya dengan Paloh Berbarengan dengan SBY-JK Cuma Kebetulan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower Gondangdia Jakarta Pusat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) telah melakukan pertemuan dengan Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di Cikeas, Bogor, Kamis (23/6/2022). Di momen yang bersamaan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower Gondangdia Jakarta Pusat.

AHY mengklaim hal tersebut hanya kebetulan. "Tidak ada secara spesifik. Kebetulan saja mungkin (pertemuan SBY dan JK berbarengan dengan pertemuan dirinya dengan Surya Paloh)," ujar AHY kepada awak media usai pertemuan di Nasdem Tower.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa SBY, JK, dan Surya Paloh merupakan kawan lama yang memiliki hubungan persahabatan sangat baik. "Karena memang beliau berdua Pak SBY dan Pak JK sama sepertinya dengan Pak Surya Paloh adalah sahabat. Sahabat dalam berdemokrasi dan berpolitik. Jadi pertemuan antarsahabat itu sesuatu yang baik menurut saya," tuturnya.

Baca juga: SBY-JK Bernostalgia di Cikeas, Tukar Pikiran soal Masa Depan Bangsa



Terkait isu pembicaraan antara SBY dan JK apakah ada berkaitan dengan perpolitikan nasional dan capres-cawapres, AHY mengaku belum berkomunikasi dengan SBY pada siang itu. "Saya belum ketemu Pak SBY hari ini jadi saya belum tahu. Nanti mungkin saya tanyakan," pungkas AHY.

Sebelumnya, Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan menjelaskan bahwa SBY dan JK dalam pertemuan itu saling tukar pikiran dan pandangan menyangkut masa depan bangsa dan negara. "Meskipun keduanya tidak lagi aktif dalam kegiatan politik sehari-hari, namun masih terpanggil untuk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera," pungkas Ossy Dermawan.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1181 seconds (10.177#12.26)