Di Magelang, KSAD Dudung Kunjungi Rumah Prajurit yang Meninggal dalam Latihan Menembak

Rabu, 22 Juni 2022 - 22:27 WIB
loading...
Di Magelang, KSAD Dudung Kunjungi Rumah Prajurit yang Meninggal dalam Latihan Menembak
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah almarhum Peltu Saparlan di Rejowinangun Magelang, Rabu (22/6/2022). Foto/MPI
A A A
MAGELANG - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah almarhum Peltu Saparlan di Rejowinangun Magelang, Rabu (22/6/2022). Perlu Saparlan merupakan prajurit TNI AD yang meninggal dunia ketika mengikuti latihan menembak Mortir 81.

Ketika itu, Peltu Saparlan tengah mengikuti latihan di Lapangan Tembak Pantai Setrojenar Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada 8 Juni lalu.



Dispenad menuturkan kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian seorang pimpinan kepada almarhum dan keluarga yang ditinggalkan. Lebih jauh dikatakan, selain bersilaturahmi dan memberi doa, KSAD juga memberikan paket sembako dan santunan kepada istri dan ketiga anak almarhum Peltu Saparlan.

"KSAD berharap keluarga almarhum Peltu Saparlan tetap diberikan kesabaran, kesehatan, dan kesuksesan dalam kehidupan serta selalu dalam bimbingan Tuhan YME," tuturnya.

Tak hanya bersilaturahmi ke rumah prajuritnya yang gugur, Jenderal Dudung dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Jawa Tengah juga berziarah ke makam keluarga dan kerabat di Taman Makam Giriloyo. Di sana, mantan Pangdam Jaya ini melakukan tebar bunga dan memanjat doa yang dipimpin oleh Habib Husein bin Hasyim bin Toha Ba'agil.

Usai ziarah, KSAD menyempatkan untuk berdialog dan menyapa masyarakat yang sedang berziarah dan memberikan bantuan kepada petugas makam serta masyarakat yang tinggal di sekitar tempat pemakaman.

Kedatangan Jenderal Dudung di Magelang ini untuk membuka dan memberikan pengarahan pada acara Apel Komandan Satuan Tahun 2022. Di mana, agenda tersebut akan diselenggarakan pada 23-24 Juni 2022 di Akademi Militer (Akmil).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)