Anies Baswedan: Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:14 WIB
loading...
Anies Baswedan: Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan ucapan selamat ke Presiden Jokowi, melalu akun Instagram @aniesbaswedan, Selasa (21/6/2022).
A A A
JAKARTA - Selasa 21 Juni 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memasuki usia 61 tahun. Anak sulung dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi ini merupakan kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961.

Baca juga: Jokowi Ulang Tahun, BNPT: Semoga Dilimpahkan Kesehatan dan Kebaikan dalam Memimpin Indonesia

Dalam menyambut momentum ini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan ucapan selamat ke Presiden Jokowi, melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Selasa (21/6/2022).

"Selamat ulang tahun kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir H Joko Widodo (@jokowi). Semoga Bapak Jokowi selalu diberkahi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan amanah, dan Insya Allah selalu dalam lindungan Allah SWT," kata Anies Baswedan.

Diketahui, suami dari Iriana Joko Widodo itu memiliki nama kecil Mulyono. Kini, Presiden Jokowi memiliki tiga orang anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Kecuali Kaesang, dua anaknya telah menikah dan memberikannya tiga orang cucu, yakni Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Mirah.

Lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengawali kariernya sebagai pengusaha mebel. Kemudian, dia pun mengubah haluannya dengan berkarier di pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Selanjutnya, Jokowi melanjutkan kariernya di pemerintahan dengan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan berpasangan bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tak sampai habis masa jabatannya, Jokowi pun didapuk menjadi Presiden pada tahun 2014.

Saat itu, dia berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) dan berhasil mengalahkan pesaingnya yakni Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Pada tahun 2019, Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden untuk periode keduanya.

Didampingi KH Ma'ruf Amin, Jokowi berhasil memenangkan perelatan pilpres melawan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)