Kombes Gatot Repli Handoko Promosi Jadi Jenderal, Kabag Penum Akan Dijabat Polwan

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:10 WIB
loading...
Kombes Gatot Repli Handoko Promosi Jadi Jenderal, Kabag Penum Akan Dijabat Polwan
Kombes Gatot Repli Handoko akan mendapat promosi menjadi jenderal bintang satu atau Brigjen dengan menempati posisi Karo Multimedia. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram rotasi dan mutasi tiga jabatan perwira tinggi (pati) Polri. Salah satunya adalah posisi Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri.

Kabag Penum saat ini dijabat oleh Kombes Gatot Repli Handoko. Nantinya, ia akan dipromosikan menjadi Jenderal bintang satu atau Brigjen dengan menempati posisi Karo Multimedia. Sedangkan, posisi Kabag Penum Divisi Humas Polri nantinya akan diemban oleh seorang Polwan bernama Kombes Nurul Azizah.

"Termasuk Kabag Penum promosi bintang. Kabag Penum nanti seorang Polwan. Polwan promosi jadi Kabag Penum," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Selasa (21/6/2022).



Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menerbitkan surat telegram rotasi dan mutasi tiga jabatan perwira tinggi (pati), yakni Kapolda Papua Barat, Gorontalo, dan Lampung. Rotasi dan mutasi jabatan itu dituangkan dalam lima surat telegram yakni, NOMOR: ST/1213/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1214/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1215/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1216/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1217/VI/KEP./2022.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Papua Barat saat ini Irjen Tornagogo Sihombing akan menduduki posisi Wairwasum Polri. Sementara, jabatan Kapolda Papua Barat akan ditempati oleh Irjen Daniel Tahi Silitonga.

Sementara, Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan menempati posisi Kapolda Lampung. Sedangkan, Kapolda Lampung saat ini Irjen Hendro Sugiatno akan ditempatkan ke luar struktur di Kemenhub.

Selanjutnya, posisi Kapolda Gorontalo akan diisi oleh Irjen Helmi Santika yang saat ini menjabat sebagai salah satu Korsahli Kapolri.

Baca juga: Kapolri Perkuat Organisasi: Brimob Dijabat Komjen, Pusdokkes Jadi Irjen

"Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres, dan jabatan penguatan lainnya. TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian," tutup Dedi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)