Terapkan P4GN, BNN libatkan instansi rehabilitasi

Rabu, 23 Oktober 2013 - 21:52 WIB
Terapkan P4GN, BNN libatkan instansi rehabilitasi
Terapkan P4GN, BNN libatkan instansi rehabilitasi
A A A
Sindonews.com - Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah, Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN), memberikan fasilitas kepada lembaga rehabilitasi instansi pemerintah melalui program magang, yang dilakukan di Balai Rehabilitasi Instansi Pemerintah di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Rehabilitasi yang dilakukan tersebut merupakan salah satu program utama BNN, dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dalam hal mewujudkan pelaksanaan P4GN ini, Deputi Bidang Rehabilitasi BNN selalu berusaha berjalan bersama dengan instansi pemerintah terkait, yang melaksanakan kegiatan rehabilitasi.

Salah satunya adalah dengan memfasilitasi lembaga rehabilitasi instansi pemerintah, dalam melaksanakan magang bagi petugas rehabilitasi di Lido Sukabumi.

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan petugas pelaksana rehabilitasi instansi pemerintah, dalam pelaksanaan program rehabilitasi dengan metode therapeutic community (TC).

Kepala Subdirektorat TC Instansi Pemerintah Deputi Bidang Rehabilitasi, Ni Made Labasari mengatakan, therapeutic community (TC) adalah suatu metode penanganan dalam bidang rehabilitasi adiksi.

"khususnya penyalah guna narkoba yang memiliki prinsip dasar komunitas sebagai alat terapi," katanya, Rabu (23/10/2013).

"Metode TC ini merupakan salah satu metode yang digunakan, dalam pelaksanaan rehabilitasi di BNN dan Lido menjadi pusat pembelajaran metode TC di Indonesia," sambungnya.

Tak hanya itu, Direktorat Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah, Deputi Bidang Rehabilitasi ini juga memberikan kesempatan kepada petugas Balai Rehabilitasi Tanah Merah BNN, RS Brimob, Lapas Sungguminasa, BNNP Kepri, Lapas Pamekasan Surabaya, Lapasustik Cipinang dan RS Pengayoman, untuk mengirimkan petugas pelaksana rehabilitasi dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) secara profesional.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7044 seconds (0.1#10.140)