Kabar Duka, 1 Jamaah Haji Embarkasi Jakarta Wafat Setibanya di Tanah Suci

Minggu, 05 Juni 2022 - 01:32 WIB
loading...
Kabar Duka, 1 Jamaah Haji Embarkasi Jakarta Wafat Setibanya di Tanah Suci
Kabar duka datang dari Kloter 1 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 1) yang baru tiba di Tanah Suci. Suhati Rahmat Ali, jamaah haji wafat setelah mendapat perawatan di poliklinik Bandara AMAA Madinah. Foto/SINDOnews
A A A
MADINAH - Kabar duka datang dari kelompok terbang (Kloter) 1 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 1) yang baru tiba di Tanah Suci. Suhati Rahmat Ali, jamaah haji wafat setelah mendapat perawatan di poliklinik Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Kepala Daker Bandara AMAA Haryanto mengatakan JKG 1 mendarat di Bandara AMAA Madinah sekitar pukul 13.00 waktu Arab Saudi. Setelah melewati proses Imigrasi dan pemindaian barang bawaan, Suhati merasakan sakit sehingga dibawa ke klinik yang ada di Bandara Madinah. Baca juga: Jamaah Haji Indonesia Jadi yang Pertama Tiba di Arab Saudi

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Kesehatan di Bandara Madinah dan poliklinik bandara, selang beberapa saat kami menerima informasi bahwa jamaah tersebut wafat,” ujarHaryanto di Madinah, Sabtu (4/6/2022).



Kepala Pos Kesehatan Daker Bandara, dr Agus Sultoni menjelaskan menurut keterangan dokter klinik bandara yang menangani, Suhati mengalami gangguan serangan jantung. Almarhumah memang memiliki riwayat penyakit jantung dan hipertensi.

“Tadi sempat diperlihatkan gambar irama jantung yang memang tidak teratur,” tandasnya.

Suhati, wafat di Tanah Suci. Semoga niat berhaji dan semua amal ibadahnya diterima Allah Swt. Aamiin.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)