Istana Enggan Beberkan Sosok Pengganti Anies Baswedan di DKI

Senin, 23 Mei 2022 - 14:36 WIB
loading...
Istana Enggan Beberkan Sosok Pengganti Anies Baswedan di DKI
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengaku belum ada informasi dari Istana mengenai sosok pengganti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih enggan membeberkan siapa saja calon penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan Anies Baswedan . Hal tersebut dikonfirmasi oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin.

"Sampai hari ini belum ada," ujar Ngabalin kepada wartawan, Senin (23/5/2021).

Ngabalin juga enggan membeberkan kriteria yang cocok bakal pengganti Anies Baswedan. Ia mempersilakan Pj Gubernur DKI Jakarta menjadi wacana di lingkup DPRD. "Kalau itu wacana sedang berkembang di DPRD monggo saja, tapi dari istana dan bapak presiden belum ada update informasi terbaru tentang ini," katanya.



Diberitakan sebelumnya, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 akan berakhir pada 16 Oktober mendatang. Tiga nama pengganti Anies sudah mencuat. Mereka yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekda DKI Marullah Matali, dan Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro.

Nama-nama tersebut dibeberkan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. Menurut Zita, ketiga orang tersebut memiliki latar belakang yang baik dan memiliki kans yang sama-sama kuat untuk menjabat Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau melihat dari tiga nama yang diusulkan, semuanya bagus. Pak Heru Budi bagus, pernah jadi eksekutif ibu kota tentu paham psikologis Jakarta. Pak Marullah bagus, sekda saat ini. Begitupun dengan Pak Juri Ardiantoro, bagus, banyak pengalaman dalam memimpin," ujar putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

Baca juga: Halalbihalal Muhammadiyah, Anies: Semoga Dimudahkan Berjuang Majukan Umat
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2860 seconds (0.1#10.140)