Respons PKS Terkait Prabowo Puji Jokowi

Sabtu, 25 April 2020 - 12:04 WIB
loading...
Respons PKS Terkait Prabowo Puji Jokowi
Pujian Ketua Umum Partai Gerindra yang juga sebagai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terhadap kinerja Presiden Jokowi. Foto SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pujian Ketua Umum Partai Gerindra yang juga sebagai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai kritikan. Adapun kritikan itu dari Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Handi Risza.

"Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan tentu berbeda dengan Prabowo beberapa waktu yang lalu," ujar Handi Risza kepada SINDOnews, Sabtu (25/4/2020).

Dia mengatakan, Prabowo Subianto saat ini berada dalam kekuasaan, sehingga tidak bisa objektif dalam menilai kondisi pemerintahan saat ini. (Baca juga: Prabowo Puji Jokowi, Pengamat: Masa Anak Buah Kritik Bosnya)

"Kami melihat justru pernyataan Pak Prabowo menjadi kehilangan makna," ujar Handi Risza yang merupakan mantan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini, rakyat justru butuh pemimpin yang bisa bekerja dan melindungi mereka dengan kebijakannya. Sehingga, lanjut dia, badai Pandemi Covid-19 atau virus corona bisa cepat berlalu. "Bukan dengan puja puji kepada Presiden," katanya.

Dia menambahkan, saat ini justru waktunya Prabowo Subianto membantu Presiden Jokowi dalam mengelola manajemen bencana yang lebih baik. "Jangan sampai hanya dikendalikan oleh 1-2 pihak saja. Hindari kontroversi atau blunder yang sering terjadi dari lingkaran istana sendiri. Sehingga benar-benar fokus dalam penanganan Covid-19," katanya.

Dia mengatakan, semua rakyat sedang gelisah dengan melihat kondisi yang serba tidak pasti, terutama ancaman terkena virus dan kondisi sosial ekonomi yang semakin memburuk. "Semuanya akan sangat tergantung dari kecepatan pemerintah dalam merespons dan membuat keputusan," pungkasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)