Pagi Ini Mendagri Lantik 5 Penjabat Gubernur

Kamis, 12 Mei 2022 - 06:17 WIB
loading...
Pagi Ini Mendagri Lantik 5 Penjabat Gubernur
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan melantik lima penjabat (Pj) gubernur pada hari ini. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan melantik lima penjabat (Pj) gubernur pada hari ini. Lima penjabat gubernur itu bakal dilantik untuk menggantikan sementara para kepala daerah yang masa jabatannya berakhir pada pertengahan Mei 2022.

Rencananya, pelantikan lima penjabat gubernur akan dilaksanakan di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Pelantikan bakal digelar sekitar pukul 08.00 WIB.

"Iya benar, rencana Kamis 12 Mei jam 08.00 di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Bapak Mendagri Tito Karnavian akan melantik 5 Pj Gubernur," kata Staf Khusus Mendagri bidang Politik dan Media Kastorius Sinaga melalui pesan singkatnya, Kamis (12/5/2022).





Kastorius merincikan, para gubernur yang akan digantikan oleh penjabat yakni, Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar Anwar, serta Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Kastorius menuturkan, lima penjabat yang akan menggantikan para gubernur tersebut meliputi Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar. Al Muktabar bakal dilantik menjadi penjabat Gubernur Banten menggantikan Wahidin Halim.

Kemudian, Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung akan diisi oleh Dirjen Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin. Selanjutnya, Penjabat Gubernur Sulawesi Barat akan dijabat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik.

Lalu, Penjabat Gubernur Gorontalo akan dijabat oleh Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga Hamka Hendra Noer. Terakhir, Penjabat Gubernur Papua Barat akan dijabat oleh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kemendagri Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Paulus Waterpauw.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)