Lily Wahid Dikenal sebagai Sosok yang Mengayomi

Senin, 09 Mei 2022 - 18:10 WIB
loading...
Lily Wahid Dikenal sebagai Sosok yang Mengayomi
Lily Chodidjah Wahid atau yang lebih dikenal Lily Wahid, meninggal dunia pada Senin, 9 Mei 2022. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Lily Chodidjah Wahid atau yang lebih dikenal Lily Wahid , meninggal dunia pada Senin, 9 Mei 2022. Adik kandung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini dikenal sebagai sebagai sosok yang mengayomi.

"Kebetulan saya dan beliau masuk Tim 9 Century, dari awal sikapnya konsisten dan tapi juga tidak meledak-ledak. Beliau konsisten dengan caranya, jadi bagian yang mengayomi kita semua," ujar salah satu sahabat Lily, Chandra Tirta Wijaya, kepada SINDOnews, Senin (9/5/2022).

Sikap mengayomi tersebut, kata Chandra, terlihat lantaran Lily merupakan satu-satunya perempuan di Tim 9 Century tersebut. "Kalau kita terlalu maju, dia memberikan wawasan. Kalau kita down, dia memberikan masukan yang bagus dan menyemangati. Dengan adanya Ibu Lily, kita jadi lebih semangat dan berani," ujar Wakil Ketua Umum Partai Ummat ini.

Baca juga: Adik Gus Dur Lily Wahid Meninggal Dunia

Menurut Chandra, saat Lily Wahid dirawat, para anggota Tim 9 Century yang memiliki grup WA khusus, tetap berhubungan dan berkomunikasi dengan Lily. Namun, setelah Lebaran ternyata kondisi Lily drop. "Ada komplikasi lain. Kami sangat kehilangan sekali dan berduka. Atas nama Tim 9 dan Partai Ummat, merasa sangat kehilangan tokoh bangsa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Lily Wahid, adik kandung Gus Dur meninggal dunia pada hari Senin, 9 Mei 2022 pukul 16.28 di RSCM Jakarta.

Lily Wahid sebelumnya dirawat di Pusat Jantung Terpadu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Lily Wahid dirawat karena mengalami gangguan jantung.

Menurut keponakannya, Alissa Wahid, Lily pada akhir April 2022 lalu telah menjalani proses pemasangan stent atau ring di jantungnya di Jakarta Heart Center, Matraman, Jakarta dan sempat mengalami komplikasi sepsis.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2873 seconds (11.210#12.26)