Momen Lebaran, Zulkifli Hasan Minta Narasi Cebong dan Kampret Diakhiri

Senin, 02 Mei 2022 - 14:59 WIB
loading...
Momen Lebaran, Zulkifli Hasan Minta Narasi Cebong dan Kampret Diakhiri
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan turut menunaikan ibadah Salat Id bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JIS, Senin (2/5/2022). Foto/Instagram Zulkifli Hasan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). Usai melaksanakan salat id, Zulkifli Hasan (Zulhas) mengajak seluruh warga Indonesia untuk memperkuat tali persaudaraan di Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Mudah-mudahan momentum hari raya ini ayo kita perkuat lagi persaudaraan kebangsaan kita, kita akhiri permusuhan kebencian," Zulhas yang juga sebagai wakil ketua MPR ini.

Zulhas menegaskan, jangan sampai ada lagi narasi-narasi kebencian yang berujung pada pemecah belah bangsa. Seperti contoh, ia mengajak warga untuk mengakhiri narasi cebong dan kampret.





"Kita akhiri permusuhan, kebencian, mari saling menyayangi, mencintai, narasi-narasi kasih sayang, narasi-narasi saling menghargai, menyayangi. Cebong kampret akhiri, kita keluarga besar Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata mantan Menteri Kehutanan ini.

Seperti diketahui, dalam kesempatan salat id di JIS, Zulhas berada di saf atau baris terdepan jamaah persis di samping kanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Zulhas tampak mengenakan kemeja muslim berwarna putih dengan kalungan sorban.

Selain Zulhas, Politikus Partai Gerindra M Taufik, Pakar Telematika Roy Suryo, dan Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni juga turut melaksanakan salat id di JIS.

Adapun khatib dalam pelaksanaan salat id di JIS pagi tadi adalah Ketua MUI Pusat Muhammad Cholil Nafis. Sementara Ustaz Heri Kuswanto yang merupakan juara nasional tilawah dewasa putra MTQ Nasional tahun 2018 ditugaskan menjadi imam salat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)