Salat Id di Masjid Istiqlal, Wapres Ma'ruf Amin Ikut Gemakan Takbir

Senin, 02 Mei 2022 - 07:14 WIB
loading...
Salat Id di Masjid Istiqlal, Wapres Maruf Amin Ikut Gemakan Takbir
Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin menunaikan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal pada pagi hari ini, Senin (2/5/2022). Maruf ikut serta menggemakan takbir bersama dengan para jamaah lainnya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menunaikan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal pada pagi hari ini, Senin (2/5/2022). Ma'ruf ikut serta menggemakan takbir bersama dengan para jamaah lainnya.

Pantauan MNC Portal melalui siaran langsung di YouTube Masjid Istiqlal TV, Ma'ruf pun ditemani langsung oleh KH Nasaruddin Umar di sebelahnya. Keduanya khidmat menggemakan takbir sembari menunggu dimulainya Salat Id.



Diberitakan sebelumnya, Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat kembali menggelar pelaksanaan Salat Idul Fitri, Senin (2/5/2022). Pelaksanaan tersebut, kembali digulir setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Dalam pantaun MNC portal di lokasi, pada Senin (2/5/2022) pukul 06.00 WIB terlihat Masjid Istiqlal Jakarta Pusat kian dibanjiri jamaah yang hendak Salat Id. Mereka, datang berbondong-bondong dengan busana muslim kebanggaannya.

Terlihat, pihak kepolisian turut berjaga mengawal jemaah yang hendak melepaskan rasa rindunya. Adapun, mobil rantis tengah berjejer tersusun rapih mengantisipasi bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Noor Achmad akan menjadi khatib Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal Jakarta.

Sedangkan yang akan menjadi imam Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal itu adalah KH Hasanuddin Sinaga dan Badal Imamnya adalah Ustaz Martomo Malaing.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)