Semarak Sambut Hari Raya Idul Fitri, Wapres: Kegembiraan Masyarakat Menular

Minggu, 01 Mei 2022 - 22:58 WIB
loading...
Semarak Sambut Hari Raya Idul Fitri, Wapres: Kegembiraan Masyarakat Menular
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin tertular dengan kegembiraan yang dilupakan masyarakat Indonesia dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin tertular dengan kegembiraan yang dilupakan masyarakat Indonesia dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022 . Sebab, sudah 2 tahun lamanya sejak Covid-19 menjadi pandemi, silaturahmi masyarakat dengan sanak keluarga terbatas.

Hal itu disampaikan Ma'ruf dalam sambutan acara Gema Takbir Akbar Nasional Masjid Istiqlal yang disiarkan secara virtual, Minggu (1/5/2022).



"Tahun ini saya bisa merasakan kegembiraan masyarakat yang luar biasa dalam menyambut Idul Fitri, karena dapat bertemu langsung dengan keluarga dan kerabat tercinta," ujar Wapres.

Dia mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini juga menjadi lebih semarak. Hal itu dikarenakan masyarakat dapat kembali melaksanakan tradisi mudik dan melepas kerinduan akan suasana hari raya di kampung halaman.



"Selama 2 tahun ini silaturahmi di hari Lebaran dengan keluarga dilaksanakan jarak jauh dengan cara dibantu teknologi," jelasnya.

Selama satu bulan penuh umat Islam berhasil menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mulai mengendalikan diri dari hawa nafsu hingga membantu sesama. Oleh karena itu, Wapres mengimbau agar kebaikan yang telah dijalankan bisa terus dilanjutkan.

"Kita harus mampu meneruskan kebiasaan baik yang telah terbentuk untuk mewujudkan kualitas kehidupan kita yang lebih baik," ungkapnya.

Menutup arahannya, Wapres berharap upaya pemulihan dan percepatan pembangunan yang dilakukan pemerintah dapat semakin terpacu dengan adanya semangat perayaan Idul Fitri di tahun ini.

“Semoga Ramadhan dan Idul Firi tahun ini memberikan semangat baru bagi kita semua untuk terus berjuang dan berkarya di tengah upaya pemulihan dan percepatan pembangunan menuju Indonesia maju," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)