Evaluasi Uji Coba Ganjil-Genap di Tol Jakarta- Cikampek, Polisi: Banyak yang Belum Tahu

Senin, 25 April 2022 - 22:38 WIB
loading...
Evaluasi Uji Coba Ganjil-Genap di Tol Jakarta- Cikampek, Polisi: Banyak yang Belum Tahu
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan masyarakat belum banyak yang menyadari adanya jadwal uji coba ganjil genap di Tol Jakarta-Cikampek. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan uji coba lalu lintas di KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (25/4/2022) siang. Hasil evaluasi diketahui masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang adanya penerapan ganjil-genap.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan masyarakat belum banyak yang menyadari adanya jadwal uji coba ganjil genap yang dilakukan oleh polisi di titik tersebut. Sejumlah kendaraan pun harus disaring untuk keluar melalui jalan arteri pada percobaan ganjil-genap hari ini. “Tadi masyarakat banyak yang belum tahu (ganjil-genap),” katanya di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Senin (25/4/2022).



Firman mengingatkan masyarakat bahwa kebijakan uji coba ganjil genap akan terus dilakukan pihaknya hingga dua hari ke depan. Sementara untuk rekayasa lalu lintas besok, Selasa (26/4/2022) juga akan diberlakukan mulai dari KM 47 hingga KM 188 Palimanan. “Makanya semoga bisa disebarluaskan lagi bahwa besok masih ada penerapan ganjil-genap,” tuturnya.



Dalam uji coba rekayasa lalu lintas tersebut, dipastikan Firman, jajarannya telah memberikan informasi kepada sejumlah pengendara yang hendak melintas. Nantinya, apabila ada pengendara dengan nomor polisi tidak sesuai di jam uji coba, pihaknya akan mengarahkan kendaraan tersebut untuk keluar jalur tol.

“Makanya tadi saya bilang, tolong di monitor daripada bermacet-macet di jalan, lebih baik ditunggu jamnya (melintas) saja. Jadi tolong bergantian menggunakan jalan karena tadi angkanya di atas rasio yang ada, kalau kita mau lancar, antre. Jadi pendewasaan di jalan raya,” ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)