Covid-19 Menurun, Penerbangan Internasional di 3 Bandara Ini Dibuka

Selasa, 12 April 2022 - 05:32 WIB
loading...
Covid-19 Menurun, Penerbangan Internasional di 3 Bandara Ini Dibuka
Tiga bandara internasional dibuka karena kasus Covid-19 menurun. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah kembali melakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) untuk wilayah di luar Jawa dan Bali melalui Instruksi Mendagri ( Inmendagri ) No. 21 Tahun 2022 yang berlaku efektif mulai 12-25 April 2022. Kemendagri pun bersyukur, hasil evaluasi PPKM di luar Jawa dan Bali, terjadi perkembangan penanganan Covid-19 yang positif, di mana ada banyak daerah yang mulai menghijau.

“Pada perpanjangan PPKM kali ini saya mewakili Bapak Mendagri memberikan apresiasi kepada seluruh pihak dimana untuk wilayah di luar Jawa dan Bali kini sudah kita lihat mulai menghijau, itu artinya capaian vaksinasi sudah membaik.” Kata Dirjen Administrasi Wilayah (Adwil) Kemendagri, Safrizal, dalam keterangan persnya, Selasa (12/4/2022).

Oleh karena itu, kata Safrizal, guna mendukung kebijakan pemulihan ekonomi nasional, pemerintah juga melakukan relaksasi dengan membuka kembali Bandara Kualanamu Medan, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan Bandara Internasional Yogyakarta sebagai pintu masuk perjalanan penumpang internasional melalui jalur udara.

“Sedangkan pintu masuk perjalanan penumpang internasional melalui jalur laut dilakukan pembukaan kembali melalui Tanjung Balai Karimun,” sambungnya.



Namun demikian, Safrizal berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seiring dengan adanya ancaman munculnya varian baru Covid-19 yang telah ditemukan di 26 negara.

“Saya selalu dan tidak lelah untuk menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah kita laksanakan sampai saat ini, agar kita semua dapat melaksanakan ibadah dengan kusyuk selama Bulan Suci Ramadhan,” imbaunya.

“Selain itu, tetap tanamkan kepercayaan kepada pemerintah dalam proses penanggulangan Covid-19, karena dengan kerja sama kita lah pandemi ini akan dapat kita lalui dengan baik sesuai harapan kita semua,” pungkas Safrizal.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)