Ilham Nurhidayatullah Pimpin PP Hima Persis, Ini Harapan Kader di Riau

Senin, 04 April 2022 - 15:40 WIB
loading...
Ilham Nurhidayatullah Pimpin PP Hima Persis, Ini Harapan Kader di Riau
Ilham Nurhidayatullah atau yang sering disapa Ilnur terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Periode 2022-2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Terpilihnya Ilham Nurhidayatullah sebagai ketua umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam ( Hima Persis ) 2022-2024 disambut baik ketua Pimpinan Wilayah Hima Persis Riau Firdaus Efendi. Ilham diharapkan bisa membawa Hima Persis lebih baik ke depan.

Firdaus mengatakan, terpilihnya Ilham sebagai ketua umum Hima Persis jelas secara konstitusi. Seluruh tahapan di muktamar terlaksana dari awal hingga akhir.

"Kita sebagai kader dan Pimpinan Wilayah Riau berharap Ilnur (sapaan akrab Ilham Nurhidayatullah) bisa membawa organisasi ini lebih baik, artinya terus melakukan pengembangan dan juga perbaikan secara internal maupun eksternal," kata Firdaus kepada SINDOnews, Senin (4/4/2022).

Firdaus juga berharap Ilham bisa terus merawat hubungan dengan seluruh kader Hima Persis di seluruh Indonesia. "Sehingga seluruh kader Hima Persis tetap menaruh harapan yang baik terhadap Bung Ilnur untuk memajukan Hima Persis," katanya.

Dia juga mengatakan, seluruh kader bahkan yang turut berkontestasi juga berhak dirangkul oleh Ilham dalam kepengurusan mendatang. Di sisi lain, Firdaus juga meminta seluruh kader Hima Persis bersikap dewasa dan pandai dalam bersikap. Intinya, dia ingin kader Hima Persis menjaga persatuan dan kesatuan di tubuh organisasi.

Baca juga: Ilham Nurhidayatullah Terpilih sebagai Ketua Umum Hima Persis

Diketahui, Muktamar X Hima Persis di Banten pada 29 Maret-1 April 2022 dihadiri seluruh pimpinan wilayah daerah yang memiliki hak suara penuh. Muktamar tersebut banyak membahas agenda penting, seperti evaluasi kepengurusan sebelumnya, rekomendasi dan program kerja sebagai acuan bagi pengurus baru, dan pemilihan ketua umum.

Pada Muktamar X Hima Persis tersebut, Ilham Nurhidayatullah secara demokratis, sah, dan konstitusional terpilih sebagai ketua umum Hima Persis 2022-2024. Ilham ditetapkan sebagai ketua umum Hima Persis berdasarkan hasil keputusan musyawarah yang dibacakan oleh Hardiansyah selaku Pimpinan Sidang Pemilihan Ketua Umum Hima Persis pada rangkaian Muktamar X Hima Persis, Jumat (1/4/2022).

"Menetapkan, Saudara Ilham Nurhidayatullah sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) Periode 2022-2024," kata Hardiansyah dalam sidang yang dipimpinnya.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2638 seconds (11.252#12.26)