Polairud Baharkam Polri Luncurkan Buku Bhayangkara Penjelajah Angkasa

Jum'at, 01 April 2022 - 22:07 WIB
loading...
Polairud Baharkam Polri Luncurkan Buku Bhayangkara Penjelajah Angkasa
Direktorat Kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri memiliki strategi khusus dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Direktorat Kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri memiliki strategi khusus dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dengan menempatkan pesawat udara dan helikopter di sejumlah daerah strategis.

Strategi itu diungkapkan Direktur Kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Sumego Adie S, ketika memberikan sambutan dalam acara peluncuran buku berjudul “Bhayangkara Penjelajah Angkasa” di Markas Komando Direktorat Kepolisian Udara, Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (1/4/2022).

Buku “Bhayangkara Penjelajah Angkasa” adalah karya Kolonel (Purn.) John Brata. Dia adalah salah satu purnawirawan yang pernah berdinas di Polisi Udara. Peluncuran buku dihadiri oleh empat pembicara di antaranya, Kolonel (Purn) Supri Abu, Capt. Monica Anggraeni, dan Magdalena Wenas.

Baca juga: Profil Bripda Maulita, Polwan Cantik dari Baharkam Polri yang Aktif di Medsos

Sumego mengemukakan strategi yang akan dijalankan Direktorat yang dipimpinnya adalah menempatkan pesawat udara berupa helikopter dan pesawat terbang beserta para awak pesawat (crew) di titik-titik strategis di polda-polda perbatasan dan destinasi pariwisata super prioritas dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: HUT Ke-71, Ini Sejarah Lahirnya Polairud Polri

Destinasi pariwisata super prioritas tersebut adalah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba, Sumatra Utara, Bromo di Jawa Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara. “Hingga Likupang, Sulawesi Utara,” katanya.

Selain itu, Sumego menambahkan jika direktorat yang dipimpinnya juga terlibat aktif dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19. “Kami ikut mendistribusikan vaksin beserta tenaga kesehatan kedaerah-daerah yang terisolir,” ujarnya.

(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2097 seconds (10.101#12.26)