Airlangga Hartarto: Sulsel Jangkar Partai Golkar untuk Menang Mutlak di Indonesia Timur

Jum'at, 11 Maret 2022 - 22:54 WIB
loading...
Airlangga Hartarto: Sulsel Jangkar Partai Golkar untuk Menang Mutlak di Indonesia Timur
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak kader di seluruh Sulawesi untuk memenangkan Golkar di 2024. Foto/ist
A A A
MAKASSAR - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta Sulawesi Selatan untuk kembali dan terus menjadi lumbung suara bagi Partai Golkar. Permintaan itu disampaikan Airlangga dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Pemenangan Pemilu se-Sulawesi, Jumat (11/3/2021) malam di Makassar.

“Saya minta Sulawesi Selatan, tetap menjadi lumbung suara Partai Golkar dan saya minta Sulawesi Barat, mari bung rebut kembai,” kata Airlangga di hadapan ratusan kader Golkar yang hadir di acara itu.

Dalam surveo Polmark beberapa waktu lalu, Airlangga menyebut jika suara Golkar di Sulsel sudah berada di atas 20 persen. Jauh mengungguli partai-partai yang lain. Untuk itu, ia memang sengaja memilih Rakornas ini pertama kali dilakukan di Sulawesi Selatan.

“Ini menunjukkan Golkar jangkarnya ada di Sulawesi Selatan. Kita juga ingin Golkar menang mutlak di Indonesia timur,” seru Airlangga yang disambut tepuk tangan meriah kader-kader Golkar.



Untuk mencapai tujuan itu, memenangkan Partai Golkar, Airlangga mengajak seluruh pimpinan anggota DPR dan DPRD Provinsi dan kabupaten/kota agar semua bertekad memenangkan Partai Golkar di 2024.

“Saya mengajak saudara anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten-Kota untuk bangkit mengejar kemenangan karena kalian semua adalah ujung tombak Partai Golkar,” tutur Airlangga.

Menko Perekonomian RI ini juga mengingatkan bahwa kemenangan terakhir Golkar adalah pada tahun 2004. Sejak itu, Golkar selalu berada di posisi nomor dua.

"Masa dua puluh tahun masa yang sudah cukup. Sudahlah kita selesai di posisi nomor dua, dan marilah kita bangkit untuk merebut posisi nomor satu,” ungkap Airlangga, yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Airlangga juga mengajak seluruh kader Golkar untuk tidak usah menoleh kiri – kanan, tapi tegak lurus menatap ke depan. Tentu menatap dengan penuh kekompakan dan soliditas. “Selama janur kuning belum melengkung kita berjuang terus. Tidak usah menoleh kiri kanan, kita gas terus, kita garap terus untuk menang,” tegas Airlangga.



Kunci menuju kemenangan ini, Airlangga meminta agar seluruh ormas hasta karya dan ormas Golkar lainnya, hanya memiliki satu tujuan, yakni tujuan untuk menang. “Seluruh ormas harus kita hidupkan, mesin partai kita panaskan. Saya minta ketua-ketua DPD Golkar mari kita aktifkan ormas yang ada,” kata Airlangga.

Ia juga meminta agar Partai Golkar tetap solid, dan menjaga kegaduhan. “Tidak ada waktu lagi untuk gaduh. Tidak ada waktu lagi untuk membuat kita tidak solid, kalau tidak solid, kapan menangnya,” kata Airlangga.

Ketum Golkar ini mengingatkan jika partai beringin pernah punya pengalaman buruk saat tidak solid. "Saat Golkar tidak solid, kita hanya meraih nomor dua. Oleh karena itu, semua ormas harus, solid, semua kader harus solid, maka kita bisa meraih kemenangan,” kata Airlangga.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)