3 Momen Kedekatan Anies - Ridwan Kamil, Sinyal Duet di Pilpres 2024?

Kamis, 17 Februari 2022 - 17:08 WIB
loading...
3 Momen Kedekatan Anies - Ridwan Kamil, Sinyal Duet di Pilpres 2024?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat di Rumah Makan Tahu Sumedang Palasari, Jumat 11 Juni 2021. Foto/Ist/Facebook @Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Kemesraan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam beberapa kali kesempatan menyedot perhatian. Setidaknya, tercatat ada tiga momen kedekatan kedua kepala daerah itu belakangan ini. Apa saja?

1. Lakukan penjajakan lewat diplomasi tahu Sumedang
Momen tersebut saat Anies Baswedan berkunjung ke Kabupaten Sumedang, Jumat 11 Juni 2021. Pertemuan Anies dan Ridwan Kamil saat itu dimulai saat salat subuh berjemaah di Masjid Raya Sumedang.

Kedatangan mereka ke daerah itu atas undangan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. Selanjutnya, rombongan sarapan di Rumah Makan Tahu Sumedang Palasari.





Di rumah makan itu, Anies dan Ridwan Kamil duduk satu meja. Selain menyantap tahu Sumedang, lontong, dan teh botol, keduanya berbincang serius. Momen itu juga diunggah Anies Baswedan secara langsung di akun Facebook @Anies Baswedan, Sabtu (12/6/2021) malam.

“Kuliner di Sumedang juga mengesankan. Bersama Kang Emil kami ngobrol sambil sarapan Tahu Sumedang. Tahu Sumedang memang tenar,” tulis Anies Baswedan di akun Facebooknya.



2. Duduk sebelahan di acara Zulhas Award
Anies dan Ridwan Kamil atau Kang Emil duduk bersebelahan di acara Zulhas Award yang digelar di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu 29 Januari 2022. Selain mereka, hadir juga Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Anies mengenakan batik bercorak, sedangkan Ridwan Kamil mengenakan peci hitam dan setelan jas warna biru. Dalam acara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) bahkan terang-terangan menyebut Ridwan Kamil sebagai sahabatnya. Dia pun mengaku terpesona jika melihat Ridwan Kamil bicara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)