2 Terduga Teroris di Yogyakarta Berbaiat ke ISIS

Kamis, 10 Februari 2022 - 10:42 WIB
loading...
2 Terduga Teroris di Yogyakarta Berbaiat ke ISIS
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyatakan bahwa dua terduga teroris yang ditangkap di wilayah DIY berbaiat ke ISIS. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus ( Densus) 88 Antiteror Polri menyatakan bahwa dua terduga teroris berinsial, RAU dan SU, yang ditangkap di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pernah berbaiat ke kelompok terorisme ISIS. Keduanya ditangkap di Tegalrejo, Kota Yogyakarta dan Bantul.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan, untuk tersangka RAU berbaiat kepada kelompok ISIS dilakukan sebanyak dua kali.

"RAU berbaiat pada Amir Daulah Islamiyah Abu Bakar Al-Baghdadi, tahun 2019 berbaiat ulang kepada Amir Daulah Islamiyah Al-Hasyimi," kata Ramadhan, Jakarta, Kamis (10/2/2022).



Sedangkan tersangka SU, kata Ramadhan, juga melakukan pengucapan sumpah setia kepada dua petinggi dari kelompok ISIS tersebut.

"SU, 2016 berbaiat pada ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi. Dan tahun 2019 berbaiat pada ISIS Abu Ibrahim Al Hashimi Al-Quraishi," ujar Ramadhan.

Sementara untuk di Indonesia, mereka berdua merupakan kelompok dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Baca juga: Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Bantul dan Yogyakarta
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)