Pangdam Jaya Gelar Ngopi Bareng Tokoh Agama, Apa yang Dibicarakan?

Kamis, 27 Januari 2022 - 13:24 WIB
loading...
Pangdam Jaya Gelar Ngopi Bareng Tokoh Agama, Apa yang Dibicarakan?
Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menggelar acara Ngopi Bareng bertajuk Ngobrol Penuh Inspirasi Memperkokoh Toleransi untuk Jakarta yang Aman dan Damai. FOTO/MPI/KOMARUDDIN BAGJA ARJAWINANGUN
A A A
JAKARTA - Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menggelar acara Ngopi Bareng bertajuk 'Ngobrol Penuh Inspirasi Memperkokoh Toleransi untuk Jakarta yang Aman dan Damai'. Acara ini mengundang tokoh masyarakat dan ormas keagamaan di Jabodetabek.

"Kita mengundang ormas-ormas seluruh di Jabodetabek ini semuanya untuk menjalin silaturahmi, kemudian komunikasi program-program yang akan kita laksanakan untuk menjadikan Jakarta aman bisa terselenggara," kata Untung di Makodam Jaya, Kamis (27/1/2022).

Dalam acara ini, hadir sebagai pembicara adalah Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar dan Imam Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.



Boy Rafli mengapresiasi acara ngopi bareng yang digelar oleh Kodam Jaya. "Ini program yang sangat bagus, ngopi bareng, jadi memperkuat semangat persatuan dan kesatuan, apalagi berkaitan dengan upaya memelihara semangat bertoleransi di negara kita. Apalagi dengan situasi hari ini berkembangnya fenomena intoleransi, radikalisme yang mengarah ke terorisme," kata Boy.

Menurutnya, acara ini merupakan bagian dari upaya membangun bangsa dengan kekuatan bersama masyarakat.

"Agar kita memiliki semangat kewaspadaan dini terhadap fenomena penyebarluasan radikalisme, terorisme, upaya yang paling hulu agar kita bisa terhindar dari radikalisme, dari paham radikal, terorisme. Kami mengapresiasi langkah-langkah Kodam Jaya kali ini untuk merajut semangat persatuan dan kesatuan di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang kami yakin akan membawa efek bagus ke Indonesia," katanya.

Baca juga: Sertijab Pangdam Jaya, Jenderal Dudung: Ciptakan Rasa Aman dan Tenteram
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)