Gus Yahya Daftarkan Kepengurusan Baru PBNU ke Kemenkumham

Jum'at, 21 Januari 2022 - 17:50 WIB
loading...
Gus Yahya Daftarkan Kepengurusan Baru PBNU ke Kemenkumham
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf bersama rombongan berfoto bersama Menkumham Yasonna H Laoly saat mendaftarkan susunan PBNU masa khidmat 2022-2027. Jumat (21/1/2021) sore. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) KH Yahya Cholil Staquf mendatangi Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ), Jumat (21/1/2021) sore. Ulama yang akrab disapa Gus Yahya itu melaporkan hasil Muktamar NU ke-34 sekaligus mendaftarkan Susunan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Masa Khidmat 2022-2027.

Gus Yahya datang didampingi pengurus inti PBNU. Di antaranya Sekjen Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Ketua Umum Nusron Wahid, Ketua Amin Said Husni, Wakil Sekjen Abdul Qodir, dan Wakil Sekjen Sulaiman.

Rombongan dari PBNU ini disambut langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly. Ikut mendampingi Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Cahyo R. Muzhar.



"Kedatangan Gus Yahya ini suatu kehormatan luar biasa bagi saya dan bagi Kemenkumham," katanya.

Dalam kesempatan itu, Yasonna menyampaikan selamat atas terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU. "Saya sangat mengapresiasi karena pelaksanaan muktamar kali ini berlangsung dengan mulus, sejuk, dan tanpa gejolak," katanya.

Sementara itu, Gus Yahya berharap Kemenkumham bisa segera menerbitkan surat penetapan kepengurusan PBNU. "Kami berharap penetapan kepengurusan bisa diterbitkan sebelum proses pelantikan yang insyaAllah akan kami lakukan nanti tanggal 31 Januari 2022 di Kaltim," kata Gus Yahya.

Kepada Yasonna, Gus Yahya juga menceritakan bahwa susunan kepengurusan PBNU baru kali ini merangkul berbagai pihak. Tokoh-tokoh perempuan juga dimasukkan dalam kepengurusan inti PBNU.

Baca juga: Dubes Arab Saudi Temui Ketum PBNU, Ini yang Dibahas
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)