Luhut Sebut 419 Jamaah Umrah Dikarantina 7 Hari Sesampai di Indonesia

Senin, 10 Januari 2022 - 18:30 WIB
loading...
Luhut Sebut 419 Jamaah Umrah Dikarantina 7 Hari Sesampai di Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan para jamaah umrah itu akan menjalani karantina selama 7 hari setiba di Indonesia. Foto/MPI/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - Sebanyak 419 jamaah umrah dari Indonesia sudah terbang ke Arab Saudi. Mereka diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Sabtu (8/1/2022).

Rombongan tersebut merupakan yang pertama berangkat sejak pandemi melanda Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan para jamaah umrah itu akan menjalani karantina selama 7 hari setiba di Indonesia.

"Tujuh hari, kan buat keamanan kita semua, keamanan yang bersangkutan, keamanan kita semualah iya kan," kata Luhut, Senin (10/1/2022).





Saat disinggung Saudi menjadi negara yang mengalami kasus Omicron, dia mengaku tak mungkin meminta jamaah untuk pulang kembali ke Indonesia. "Kan sudah berangkat, masak disuruh mundur lagi," pungkasnya.

Sebelumnya, Kementerian Agama melepas pemberangkatan 419 jamaah umrah asal Indonesia ke Arab Saudi. Keberangkatan mereka dilepas Dirjen PHU Hilman Latief mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)