Doa Mbah Moen Terkabul, KH Miftachul Akhyar Jadi Rais Aam PBNU

Jum'at, 24 Desember 2021 - 06:43 WIB
loading...
Doa Mbah Moen Terkabul, KH Miftachul Akhyar Jadi Rais Aam PBNU
KH Miftachul Akhyar terpilih menjadi Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam Muktamar ke 34 NU di Lampung, Kamis (24/12/2021) malam. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Miftachus Sunnah Surabaya, KH Miftachul Akhyar terpilih menjadi Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam Muktamar ke-34 NU di Lampung, Kamis (24/12/2021) malam.

Terpilihnya Kiai Miftachul seolah-olah menjawab doa Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah, KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) semasa hidup. Video Mbah Moen mendoakan Kiai Miftachul Akhyar diunggah pemilik akun @Santri Gayeng.

Dalam tayangan video berdurasi 32 detik tersebut, dihadapan ribuan santri Madrasah Ghozaliyyah Syafi’iyyah (MGS), Mbah Moen memanjatkan doa untuk Kiai Miftachul supaya memiliki umur panjang dan terpilih menjadi Rais Aam PBNU. Karena Kiai Miftachul Akhyar dinilai sebagai orang NU yang bisa mempersatukan bangsa Indonesia.



”Lan kulo doakan mugi-mugi Kiai Akhar diparingi umur panjang, lan kulo kepengin nanti Muktamar yang akan datang milih dateng Kiai Akhyar nerusaken Rais nopo? Nahdlatul Ulama. Rais Aam, NU ini yang bisa mempersatukan Indo…Indonesia,” doa Mba Moen.



Tampak hadir dalam acara tersebut KH Ahmad Bahauddin Nursalim yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Baha. “Doa Mbah Moen pada acara hadiah MGS Sarang-rembang utk Yai Miftahul Akhyar, dan hari ini terkabul. Alhamdulillah. Alfatihah untuk beliau….” tulis akun tersebut.

Pemilik akun menyebut acara tersebut digelar pada 2019 lalu. “Mohon maaf koreksi “haflah” bukan hadiah. Acara tersebut bertepatan pada tanggal 11 April 2019, Insyaallah,” tulisnya.

Unggahan tersebut mendapat sambutan dari warganet. ”Alhamdulillah….insya Allah doa Kyai Maimoen Zubair dan harapan beliau tentang amsa depan NU dan bangsa ini terkabul…Aamiin. Alfatihah utk Kyai Maimoen Zubair,” tulis akun @are_inismyname

“Alfatihah buat Mbah Kyai Maimoen Zubair. Alhamdulillah dan selamat kepada Kyai Miftakhul Akhyar. Semoga beliau senantiasa diberi kesehatan dan umur panjang. Aamiin ya Allah,” tulis akun @afir24.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)