KSAD Jenderal TNI Dudung: Hati Nurani Saya Masih di Kostrad

Jum'at, 24 Desember 2021 - 01:59 WIB
loading...
KSAD Jenderal TNI Dudung: Hati Nurani Saya Masih di Kostrad
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Divif-1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat. Kamis (23/12/2021). Foto/SINDOnews
A A A
LAMPUNG - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Divif-1 Kostrad, Cilodong, Jawa Barat. Kamis (23/12/2021). Di sana, Dudung memimpin acara syukuran peringatan HUT ke- 56 Divif-1 Kostrad.

Di hadapan ribuan prajurit, Dudung menegaskan hatinya masih berada di Kostrad. Pasalnya, sebelum menjabat KSAD, dirinya sempat menjabat sebagai Pangkostrad selama kurang lebih 6 bulan, terhitung dari 25 Mei hingga 17 November 2021.

Dudung mengungkapkan hati seorang pemimpin harus sama dengan hati nurani yang dimiliki oleh anak buahnya. "Saya hadir di sini karena hati nurani saya masih di Kostrad dan karena hati seorang pemimpin harus sama dengan hati nurani prajuritnya,” ucapnya, Kamis (23/12/2021).



Dudung mengatakan, sejak pertama dilantik sebagai orang nomor 1 di TNI AD, dirinya amat memperhatikan seluruh prajuritnya. Terutama prajurit yang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan. Mulai dari satuan yang melaksanakan operasi di wilayah Papua dan Papua Barat sampai dengan satuan yang beroperasi di wilayah Sulawesi Tengah, yakni Palu dan Poso.



"Saya cek di lapangan bagaimana kondisi prajurit kita yang sedang melaksanakan tugas operasi, karena mereka adalah prajurit-prajurit petarung yang paling depan dan juga pembela bangsa dan negara. Saya cek bagaimana sarana prasarana dan perlengkapannya. Itulah tugas pemimpin yang harus senantiasa memperhatikan kebutuhan anak buahnya termasuk sisi kesejahteraannya," imbuhnya.

Dudung tak lupa mengucapkan terima kasih atas seluruh dedikasi prajurit Kostrad yang telah bersama-sama dengan dirinya sampai saat ini. Dia turut mengingatkan agar para prajurit selalu meningkatkan profesionalisme dan juga mengutamakan keluarga.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Irjenad Letjen TNI Benny Susianto, Asops KSAD Mayjen TNI Ainurrahman, Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Komsos Mayjen TNI Tri Yuniarto, Kas Kostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rachmad, dan beberapa pejabat utama lainnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7301 seconds (0.1#10.140)