Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan Diserbu Ribuan Peserta

Senin, 08 Juni 2020 - 19:53 WIB
loading...
Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan Diserbu Ribuan Peserta
Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur sekolah kedinasan mulai dibuka pagi ini. Hingga sore tadi, jumlah orang yang sudah membuat akun untuk pendaftaran mencapai ribuan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur sekolah kedinasan mulai dibuka pagi ini. Hingga sore tadi, jumlah orang yang sudah membuat akun untuk pendaftaran mencapai ribuan. “Yang sudah membuat akun 2.002 orang sudah membuat akun,” kata Kepala Biro (Karo) Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono, Senin (8/6/2020).

Namun begitu belum semua orang yang membuat akun langsung memilih sekolah kedinasan yang diinginkan. “Memilih sekolah 561 orang. Dan yang sudah submit dokumen persyaratan sebanyak 183 orang,” ungkapnya. (Baca juga: Besok Pendaftaran Seleksi CPNS Jalur Sekolah Kedinasan Dibuka)

Terdapat enam instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini. Di antaranya Kemendagri (IPDN), BSSN (Politeknik SSN), Kemenkumham (Poltekip dan Poltekim), BIN (STIN), BPS (Politeknik Statistika STIS), dan Kemenhub (18 sekolah tinggi dan politeknik). “Sekolah yang paling banyak dipilih adalah STIS sebanyak 85 orang, Lalu STIN 40 orang, Poltekim 24 orang, Poltekip 14 orang, dan Politeknik SSN 11 orang,” tuturnya. (Baca juga: Siap-siap, Pendaftaran CPNS Jalur Sekolah Kedinasan Segera Dibuka)

Perlu diketahui pendaftaran mulai dibuka pada pukul 08.20 WIB tadi. Calon taruna/praja/mahasiswa sekolah kedinasan sudah dapat melakukan pendaftaran pada portal https://dikdin.bkn.go.id. Pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 23 Juni mendatang pada pukul 23.59 WIB. Rencananya pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) sekolah kedinasan rencananya akan dilaksanakan pada Juli 2020. Meski begitu tetap akan menyesuaikan status tanggap darurat non-bencana pandemi Covid-19.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)