Peringati Hari Juang TNI AD, Jenderal Dudung Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata

Selasa, 14 Desember 2021 - 22:54 WIB
loading...
Peringati Hari Juang TNI AD, Jenderal Dudung Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, melaksanakan Ziarah Rombongan yang dilaksanakan terpusat di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021). Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, melaksanakan Ziarah Rombongan yang dilaksanakan terpusat di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (14/12/2021). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD 2021.

"Ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang TNI AD yang diperingati setiap 15 Desember oleh segenap prajurit," tulis Dispenad dalam keterangan tertulis, Selasa (14/12/2021) malam.



Selain itu, ziarah ke Taman Makam Pahlawan juga sebagai wujud penghormatan dan penghargaan generasi penerus bangsa kepada para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.



Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan secara terpimpin kepada arwah pahlawan oleh Dudung selaku pimpinan rombongan. Lalu, dilanjutkan peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh peserta ziarah di atas pusara para pahlawan.

Kegiatan ziarah ini turut dihadiri oleh Wakil KSAD, Irjenad, Koorsahli Kasad, Danpusterad, para Asisten KSAD, Kaskostrad, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus, Komandan, serta Direktur dan Kepala Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) TNI AD.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)