Luhut Pandjaitan: Tidak Usah Libur-Libur ke Luar Negeri Dulu Deh

Senin, 13 Desember 2021 - 16:52 WIB
loading...
Luhut Pandjaitan: Tidak Usah Libur-Libur ke Luar Negeri Dulu Deh
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau masyarakat tidak liburan ke luar negeri. Foto/Dok.SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Masyarakat diimbau agar tidak euforia menjelang periode libur Natal dan Tahun Baru . Pemerintah mengingatkan pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kita tidak pernah tahu, hanya karena kesalahan kecil kita akhirnya bisa mengulang masa kelam seperti beberapa bulan yang lalu,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers secara virtual, Senin (13/12/2021).

Dia mengatakan pemerintah belum berani menyatakan Indonesia sudah bebas dari Covid-19. Namun, dia mengakui Indonesia sudah secara empirik selama 150 hari lebih bisa menurunkan kasus Covid-19.



“Nah apa kita sudah masuk endemi kita tunggu aja bulan Januari setelah kita lewati ini semua,” katanya.

Dia juga mengingatkan meskipun kini sudah berada pada level 1 Covid-19, namun tidak boleh jumawa. “Tapi semua harus kerja sama, makanya kita imbau tidak usah libur-libur ke luar negeri dulu deh, supaya jangan bawa penyakit ke dalam negeri,” ujar Luhut.

Luhut mengatakan bahwa aturan untuk periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) juga diatur melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri). “Mengenai Nataru saya kira Inmendagri sudah keluar 9 Desember kemarin, jadi saya kira kita hanya mengingatkan saja tadi ratas juga sebenarnya mengevaluasi mengenai karantina jangan sampai terlalu banyak rekomendasi yang tidak jelas, jadi kita batasi,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3339 seconds (0.1#10.140)