Konbes NU Digelar Besok, Banser Siap Beri Pengamanan Total

Senin, 06 Desember 2021 - 18:34 WIB
loading...
Konbes NU Digelar Besok, Banser Siap Beri Pengamanan Total
Banser menyatakan siap memberikan pengamanan kegiatan dengan agenda penting antara lain menetapkan waktu pelaksanaan Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) akan menggelar Konferensi Besar (Konbes) NU di Jakarta, Selasa (7/12/21) besok. Barisan Ansor Serbaguna ( Banser ) menyatakan siap memberikan pengamanan kegiatan dengan agenda penting antara lain menetapkan waktu pelaksanaan Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung.

Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Banser, Hasan Basri Sagala mengatakan, pengamanan konbes dilakukan sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab Banser dalam menjalankan amanat organisasi. Selain pengamanan di lokasi acara, Banser juga menjaga keselamatan peserta konbes, utamanya para kiai.

"Jadi kita amankan secara total. Tanpa diminta pun, Banser akan otomatis terjun menjaga kiai-kiai dan peserta lainnya agar gelaran konbes bisa berjalan aman dan menghasilkan kesepakatan yang bisa bermanfaat banyak, khususnya bagi warga nahdliyin," kata Hasan Basri di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Rais Aam: Konbes NU Jelang Muktamar Digelar 7 Desember 2021

Untuk melakukan pengamanan ini, Banser juga akan berkoordinasi dengan aparat baik Polri dan TNI. Hasan mengungkapkan, personel Banser yang diterjunkan adalah dari wilayah DKI Jakarta. Jika memang membutuhkan penambahan personel, maka ribuan anggota Banser di wilayah Bodetabek juga siap untuk dikerahkan.

Hasan Basri menilai, konbes adalah agenda organisasi sebagai forum tertinggi untuk memutuskan hal-hal yang dianggap mendesak atau penting. Jelang Muktamar NU, konbes juga memiliki agenda-agenda mendesak yang membutuhkan penyikapan organisasi.

"Penyikapan organisasi ini bersifat segera karena berkaitan dengan jalannya NU ke depan. Untuk itu, sudah seharusnya Banser berkomitmen menyukseskan perhelatan nasional ini," katanya.

Hasan Basri berharap Konbes NU besok tidak diganggu oleh pihak-pihak yang mengacaukan agenda penting ini. Banser bertekad akan menindak tegas jika ada pihak yang sengaja ingin mengacaukan jalannya konbes.

Baca juga: Sukseskan Pelaksanaan Muktamar ke-34 NU, 450 Banser Ikuti Diklatsus

"Konbes ini bagian dari amanat organisasi dan disepakati mayoritas PWNU se-Indonesia. Untuk itu marilah bersama-sama menghormati dan menyukseskan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)