Jika Reuni 212 Timbulkan Kekacauan, KSAD Pastikan TNI-Polri Akan Turun Tangan

Selasa, 30 November 2021 - 15:23 WIB
loading...
Jika Reuni 212 Timbulkan Kekacauan, KSAD Pastikan TNI-Polri Akan Turun Tangan
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memastikan bahwa TNI-Polri akan turun tangan jika acara Reuni 212 terjadi kekacauan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memastikan bahwa TNI-Polri akan turun tangan jika acara Reuni 212 terjadi kekacauan. Selama ini TNI-Polri sudah kerap berkolaborasi dalam banyak kegiatan di masyarakat.

Pernyataan ini disampaikan Dudung ketika menjadi narasumber dalam podcast Deddy Corbuzier yang diunggah, Selasa (30/11/2021). "Turun lah TNI, pasti dengan polisi. Pasti polisi dengan TNI, polisi meminta bantuan pasti," kata Dudung.

Jenderal bintang empat ini mempertanyakan mengapa harus takut dengan kelompok Reuni 212. Menurut dia, selama ini TNI-Polri diterjunkan untuk selalu bersama-sama masyarakat. "Kita selama ini berkolaborasi dengan mereka. Kenapa kita harus takut sama itu (Reuni 212)," ujarnya.

Baca juga: Anggap Habib Rizieq Lecehkan Jokowi, KSAD Jenderal TNI Dudung: Mendidih Darah Saya

Untuk diketahui, Reuni 212 pada 2 Desember 2021 yang semula akan dilaksanakan di Lapangan Monas Jakarta dipindahkan ke Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun sampai saat ini Polri belum menerbitkan izin pelaksanaan acara itu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menuturkan Polri tak bisa sembarangan untuk menerbitkan izin keramaian. Menurutnya, penerbitan izin harus meminta rekomendasi dari berbagai pihak, apalagi saat ini tengah dalam suasana pandemi Covid-19.

Baca juga: KSAD Dudung: Kalau Sudah Jadi Prajurit Itu Milik Negara, Bukan Keluarga Lagi

(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1564 seconds (10.101#12.26)