Sandiaga Sebut Kolaborasi dengan Grab, Jadi Cara untuk Bangkit dari Pandemi

Minggu, 28 November 2021 - 23:29 WIB
loading...
Sandiaga Sebut Kolaborasi dengan Grab, Jadi Cara untuk Bangkit dari Pandemi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengharapkan, kolaborasi yang terjalin dengan Grab Indonesia dapat terus ditingkatkan. Foto/Twitter Sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengharapkan, kolaborasi yang selama ini telah terjalin dengan Grab Indonesia dapat terus ditingkatkan dan berkelanjutan. Sehingga membantu semua pihak untuk bangkit dari pandemi.

Baca juga: Jokowi Ajak Pemimpin Negara Asia dan Eropa Kerja Sama Hadapi Pandemi Covid-19

"Agar Indonesia dapat bangkit dari pandemi Covid-19 dan penciptaan lapangan kerja terbuka seluas-luasnya," kata Sandiaga dalam acara Malam Apresiasi Kolaborasi Inovasi yang diadakan Grab Indonesia, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Bangkit dari Pandemi, Pakar Beberkan 3 Peran Pemimpin Usaha di Masa Perubahan

Selama tahun 2021, Grab Indonesia berkesempatan menjalin kolaborasi dengan sejumlah kementerian dan lembaga, salah satunya dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Berbagai program yang telah dikolaborasikan bersama Grab antara lain fasilitasi pendampingan bagi pelaku ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19 dalam program Beli Kreatif Lokal dan Beli Kreatif Danau Toba.



Selain itu, kolaborasi lainnya mencakup program #TerusUsaha, Grab Protect untuk para tenaga kesehatan, hingga Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (PSBBI).

"Ini adalah bagian dari pada upaya kita dalam membantu dunia usaha, saya ucapkan terima kasih kepada Grab dan teman-teman. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa kita tingkatkan ke depan, kita eksekusi lebih baik lagi program-programnya," ujar Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyampaikan tujuan dari penyelenggaraan acara ini untuk mengapresiasi kolaborasi Grab Indonesia dengan berbagai pemangku kepentingan, dalam hal ini pemerintah Indonesia sepanjang tahun 2021.

"Semua ini tidak mungkin dilakukan tanpa kolaborasi, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada stakeholders terutama dari pihak pemerintah yang sudah sama-sama membantu memberikan ide-ide dan solusinya di tengah pandemi," ungkap Ridzki.
(maf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1400 seconds (10.177#12.26)