Jenderal Andika Perkasa Sampaikan Visinya : TNI Adalah Kita

Sabtu, 06 November 2021 - 11:38 WIB
loading...
Jenderal Andika Perkasa Sampaikan Visinya : TNI Adalah Kita
Calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menjalani uji kepatutan dan kelayakan ( fit and proper test ). Andika membawa visi “TNI adalah Kita” bila menjabat Panglima TNI nantinya.

“Jadi kalau berangkat dari vision statement saya memilih TNI adalah kita. Memang sangat singkat sekali, tetapi justru di sini saya ingin masyarakat Indonesia, masyarakat internasional untuk melihat TNI ini sebagai kita atau bagian dari mereka," ujar Andika dalam pemaparan visi misinya di Ruang Rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/11/2021).

Andika menjelaskan, hal tersebut menunjukkan bahwa TNI tidak ingin terlalu tinggi. Menurutnya, Bhayangkara TNI memiliki segala keterbatasan dan kelebihan keanekaragaman.



Andika menginginkan masyarakat melihat TNI sebagai organisasi yang apa adanya. "Tapi juga bukan berarti bahwa kita dengan keadaan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Tetap yang masih banyak kita lakukan. Karena memang sebagai orang yang punya keterbatasan pun pasti punya cara yang berbeda dalam misalnya mengejar, pasti bisa," kata Andika.

Andika didampingi oleh sejumlah petinggi TNI AD. Saat tiba, Andika melambaikan tangan sembari memasuki Gedung DPR.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)