Aksi Tilang Tukar Bawang Anggota Polantas, Korlantas: Bakal Ditindak Tegas

Selasa, 02 November 2021 - 13:55 WIB
loading...
Aksi Tilang Tukar Bawang Anggota Polantas, Korlantas: Bakal Ditindak Tegas
Video aksi oknum anggota polantas yang menukar surat tilang dengan sekarung bawang. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Oknum polisi lalu lintas ( polantas ) yang ketahuan menerima sekarung bawang sebagai ganti sanksi tilang terhadap seorang sopir truk bakal ditindak tegas. Propam pun sudah dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap oknum tersebut.

"Nah tentu apa yang dilakukan oleh oknum, ini tentu dari kepolisian kita akan tindak tegas," kata Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Selasa (2/11/2021).



Chryshnanda menjelaskan, untuk saat ini, yang bersangkutan telah dilakukan pemeriksaan. Nantinya, jika terbukti bersalah atau melanggar aturan, maka sanksi tegas akan diberikan. "Yaitu melakukan pemeriksaan dan untuk dimintai keterangan dan dilakukan suatu penindakan yang nantinya dilakukan oleh Propam," ujar Chryshnanda.

Video aksi tilang tukar bawang oleh oknum anggota polantas tersebut diketahui menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman video tersebut, salah satu pengemudi truk mengatakan polisi yang melakukan tilang sempat meminta uang sebesar Rp100.000 sebagai ganti surat tilang.

Namun polisi tersebut menolak uang Rp100 ribu dan meminta satu karung bawang kepada sopir yang ditilang. "Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung bos. Polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisi saya ya. Saya dimintain satu karung," kata pengemudi dalam video tersebut.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)