Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Anggota DPR RI Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Rabu, 27 Oktober 2021 - 12:38 WIB
loading...
Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Anggota DPR RI Dilaporkan ke Bareskrim Polri
Seorang Anggota DPR RI periode 2019-2024 dilaporkan ke Bareskrim Polri karena diduga mencabuli anak di bawah umur. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang Anggota DPR RI periode 2019-2024 dilaporkan ke Bareskrim Polri karena diduga melakukan pencabulan anak di bawah umur . Kasus ini telah dilaporkan oleh kuasa hukum korban.

"Dugaan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Bukan pelecehan seksual," kata kuasa hukum korban, Gangan saat dihubungi wartawan, Rabu (27/10/2021).

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Gangan enggan membeberkan inisial Anggota DPR RI atau dari fraksi mana terduga pelaku pencabulan tersebut.

Baca juga: Dugaan Pencabulan dan Pemerasan di Polsek Kutalimbaru, Kapolda Sumut: Jika Terbukti Saya Pecat

"Kami tidak berani dan belum ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik. Mohon maaf kita baru sebatas LP. Nanti kalau proses hukum berjalan nanti kita bocorkan," katanya.

Berdasarkan undangan yang diterima awak media, akan ada keterangan pers lebih lanjut usai membuat laporan di Bareskrim. Adapun keterangan pers akan disampaikan oleh kuasa hukum korban, ETOS Indonesia Institute, KPAI, dan UPTP2TP2A.

Gangan menegaskan bahwa dirinya belum berani menyebut terduga pelaku. "Nantilah itu kawan-kawan ETOS yang akan memberikan pernyataan politis. Kalau kami kan di ranah hukumnya," katanya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Rara pihak dari ETOS juga belum berani menyebutkan terduga pelaku. "Mr.X," katanya singkat.

Baca juga: 6 Bulan Kasus Pencabulan Putrinya Tak Ada Kejelasan, Ibu Ini Datangi Polres Jakut
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)